Ingin Ambil Alih Dua Proyek Tol Mangkrak, Waskita Karya Siapkan Dana Rp 13 triliun

Kamis, 06 Agustus 2015 – 05:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Waskita Karya menyatakan kesiapannya untuk mengambil alih pengerjaan pembangunan dua ruas tol Trans-Jawa. Yakni ruas Pemalang-Batang dan Batang-Semarang yang mangkrak pengerjaannya.

Direktur Utama Waskita Karya, M Choliq mengatakan, perusahaan yang dipimpinnya telah mempersiapkan segala aspek persyaratan untuk mengambil alih proyek itu. Termasuk dana dari internal maupun pinjaman beberapa bank.

BACA JUGA: IHSG Terangkat Penguatan Bursa Global

"Total investasi yang satu mendekati Rp 5 triliun (ruas Pemalang-Batang) dan satunya mendekati Rp 8 triliun (ruas Batang-Semarang)," ujar Choliq saat ditemui di gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (5/8).

Saat ini Waskita tengah melakukan pembicaraan dengan PT Pemalang Batang Toll Road untuk membahas rencana pengambil-alihan ruas tol Pemalang-Batang sepanjang 39 kilometer (km). Dalam waktu dekat, perusahaan terbuka berkode WSKT itu juga akan mengajukan penawaran ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPera) untuk mengarap ruas tol Batang-Semarang sepanjang 75 km.

BACA JUGA: IHSG Belum Lepas Dari Tekanan

Sementara untuk skema pengerjaannya, Choliq belum bisa memastikan apakah perseroan akan menggandeng perusahaan lain atau‎ mengerjakannya sendiri. Menurutnya, Waskita masih menjajaki berbagai kemungkinan.

“Yang jelas sekarang Waskita masih jalan sendiri. Tapi nanti dalam perkembangan bisa saja nanti berdua," kata Choliq.(chi/jpnn)

BACA JUGA: Bursa Berfluktuasi, IHSG Turun Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bursa Regional Menguat, IHSG Melesat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler