Ingin Andil Gulung Persipura

Jumat, 11 Januari 2013 – 09:01 WIB
Suporter Persib. Foto: Ramdhani/dok.JPNN
BANDUNG-Seluruh punggawa Persib Bandung sangat ingin membela timnya di laga perdana kompetisi Indonesia Super League (ISL), Minggu (13/1).

Sebab, laga itu dapat menjadi pemicu semangat para pemain menuju laga-laga berikutnya. Terlebih lagi di laga perdana itu Persib akan berhadapan dengan salah satu tim kuat penghuni ISL ,Persipura Jayapura.

Begitu halnya dengan pemain muda Persib Bandung, Muhammad Agung Pribadi mengaku memiliki keinginan untuk terlibat di laga perdana dan membantu mewujudkan kemenangan bagi timnya.

Beberapa hari jelang laga, dia mengaku optimistis timnya bisa mengalahkan tim lawan, kendati secara statistik Persib memiliki rekor buruk saat berhadapan dengan tim berjuluk Mutiara Hitam itu.

Agung berharap timnya mampu mendulang poin penuh untuk memuluskan langkah ke pertandingan selanjutnya sekaligus membangkitkan kepercayaan diri pemain.

"Kesiapan kita sudah cukup bagus, jadi saya berharap dapat poin penuh. Pertandingan pertama modal untuk kita membangkitkan kepercayaan diri," ujar Agung di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin (10/1).

Disinggung soal kesiapannya, Agung mengaku sudah tidak mengalami kendala, baik fisik maupun teknik. Sebab, dia menganggap timnya telah melakukan persiapan cukup matang selama ini.

"Saya sudah melakukan latihan cukup panjang bersama tim. Sekarang tinggal bagaimana saya menerapkan apa yang telah diberikan pelatih. Bukan cuma saya tetapi rekan-rekan se-tim lainnya saya rasa juga sudah siap menatap pertandingan nanti," akunya.

Meski demikian, Agung merasa mental bertandingnya masih harus digodok, apalagi untuk menghadapi tim besar sekelas Persipura Jayapura.

"Ada sih yang saya rasa masih agak kesulitan, terutama mental. Itu yang masih harus saya benahi karena memang saya masih butuh jam terbang," jelasnya.

Kendati demikian, Agung berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain di laga perdana ISL, meskipun hanya beberapa menit.

"Mudah-mudahan saya diberi kesempatan bermain meskipun hanya sebentar. Saya akui sangat ingin bermain walaupun hanya beberapa menit karena sudah lama juga enggak main. Ini juga untuk menambah jam terbang saya, mudah-mudahan ada kesempatan dari pelatih," pungkasnya.(gin)


BACA ARTIKEL LAINNYA... Bepe Ajak Pesepakbola Segera Bersikap

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler