Ingin Bebas dari Jerawat? Coba Lakukan 9 Cara Alami Ini

Kamis, 25 Oktober 2018 – 11:30 WIB
Jerawat. Foto Familinia

jpnn.com - Beberapa faktor yang bisa memicu timbulnya jerawat, seperti kulit berminyak, sembelit pada kotoran wajah pada pori-pori wajah karena riasan tebal dan tidak segera dibersihkan sampai tertidur, jenis make up tidak sesuai dan banyak lagi.

Bagaimana untuk mencegah jerawat datang kembali ? Simak penjelasan berikut ini, seperti dilansir laman India Times, Rabu (24/10).

BACA JUGA: 5 Penyebab Jerawat Sering Muncul di Tempat yang Sama

1. Hapus gula dari diet Anda

Gula memberi makan ragi dan memakan candida, jadi ganti gula Anda dengan pengganti gula alami seperti madu mentah atau stevia. Ini akan membantu Anda untuk menyeimbangkan kadar gula darah Anda.

BACA JUGA: Atasi Masalah Jerawat dengan Cuka Sari Apel, Begini Caranya

2. Kurangi atau hapus gluten sama sekali

Mengapa menghabiskan uang Anda dengan susah payah di dokter kulit ketika Anda semua yang Anda butuhkan adalah pengobatan rumah ini. Gluten bisa menyebabkan radang saluran usus Anda. Ketika Anda memiliki radang usus, itu benar-benar terlihat pada kulit Anda. Banyak orang berpikir ketika Anda memiliki jerawat, itu hanya masalah kulit. Nah, itu juga bisa merupakan masalah usus. Jika Anda bisa menyembuhkan usus, Anda juga bisa membersihkan masalah jerawat Anda secara instan.

BACA JUGA: Benarkah Pil KB Bikin Jerawatan?

3. Ganti minyak terhidrogenasi dengan minyak kelapa

Lemak jahat meningkatkan jumlah minyak di kelenjar sebaceous kulit Anda. Beralih ke minyak kelapa adalah cara yang bagus untuk mencegah jerawat.

4. Makan lebih banyak makanan dengan serat

Serat mengurangi jerawat dan membunuh bakteri jahat di usus Anda. Dan mendorong pertumbuhan probiotik. Biji chia, biji rami, almond, sayuran, kecambah adalah makanan kaya serat yang harus Anda masukkan ke dalam diet Anda.

5. Tingkatkan lebih banyak protein

Sumber protein seperti ayam organik, daging sapi yang diberi makan rumput, ikan, telur organik akan menyeimbangkan kadar gula Anda dan membantu Anda menghilangkan jerawat.

6. Tingkatkan asupan lemak sehat Anda

Gunakan minyak kelapa di atas semua minyak lainnya untuk melindungi kulit Anda. Minyak kelapa kaya akan sifat anti mikroba, yang menghilangkan bakteri jahat.

7. Tingkatkan asupan probiotik Anda

Mereka membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memperbaiki pencernaan. Jadi gunakan yogurt atau buttermilk untuk melindungi kulit Anda.

8. Tingkatkan asupan makanan yang sarat dengan seng

Makanan kaya seng adalah makanan yang mendukung fungsi sistem kekebalan tubuh dengan memperbaiki lapisan usus, perkembangan fisik normal dan penyembuhan luka. Sumbernya adalah tiram, ayam, daging sapi, kepiting, lobster, kacang panggang dan sereal yang diperkaya.

9. Makan lebih banyak makanan kaya vitamin A

Karotenoid digunakan dalam obat anti-inflamasi untuk pengobatan untuk jerawat. Sumber kaya karotenoid termasuk jus wortel, wortel, bayam, kale, melon, sup sayuran, mangga, pepaya, oatmeal instan yang diperkaya, kacang polong beku dan jus tomat. Persik segar dan kalengan dan paprika merah menyediakan sedikit karotenoid.(fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Obat


Redaktur & Reporter : Fany

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler