Ingin Benahi DPR, Pramono Tak Tergiur Kursi Gubernur

Selasa, 19 Februari 2013 – 00:09 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Pramono Anung mengaku lebih memilih mengurus DPR dibanding maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur. Penegasan itu disampaikan Pramono, menyusul adanya wacana untuk mengusung bekas Sekjen PDI Perjuangan itu sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jatim tahun ini.

"Kalau ada aspirasi Pilgub Jatim, saya tetap memilih tanggung jawab saya sebagai Wakil Ketua DPR sampai selesai," ujar Pramono di DPR, Jakarta, Senin (18/2).

Pramono menambahkan, saat ini banyak disorot oleh masyarakat. Sebagai pimpinan DPR, Pramono mengaku merasa mempunyai tanggung jawab untuk memperbaiki citra lembaga wakil rakyat itu hingga akhir periode jabatannya pada 2014. "Performance DPR ini kan mendapat sorotan yang luar biasa," ujarnya.

Seperti diketahui, Dewan Pimpinan Daerah PDI Perjuangan Jawa Timur sudah mengirim enam nama ke DPP PDIP untuk segera direkomendasikan sebagai cagub pada Pilkada Jatim. Ketua DPD PDIP Jatim Sirmadji mengatakan, enam nama yang diusulkan ke DPP PDI Perjuangan yakni Pramono Anung, Praja Hidayat, Bambang DH, HM. Buckhori, M. Said Abdullah dan Suhandoyo.

Sirmadji menganggap  nama-nama yang diusulkan ke DPP PDIP itu layak untuk maju di Pilgub dan memimpin Jatim. Saat ini calon, yang sudah pasti bakal maju adalah pasangan incumbent, Soekarwo-Syaifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jamin Kader PKNU Bisa jadi Caleg Gerindra

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler