Ingin Jumpa SBY, Jokowi Pilih Bali

Minggu, 24 Agustus 2014 – 04:09 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Di tengah kesibukan tugas kenegaraannya, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengutus Menko Polhukam Djoyo Suyanto untuk bertemu presiden terpilih Joko Widodo. Hal itu dilakukannya untuk mengatur jadwal pertemuan antara Presiden SBY dan Jokowi.

"Hal ini dilakukan karena dalam beberapa kesempatan Pak SBY menyampaikan, akan bertemu presiden terpilih segera setelah keputusan MK," ujar Djoko melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu malam, (23/8).

BACA JUGA: SBY tak Akan Recoki Pemerintahan Jokowi-JK

Menurut Djoko, Jokowi diberi dua teknis pilihan untuk segera menemui presiden dalam waktu dekat. Dua pilihan itu diberikan lantaran presiden masih menjalankan agenda yang cukup padat hingga tanggal 29 Agustus mendatang.

"Ada 2 alternatif jadwal pertemuan yaitu di Jakarta dengan catatan harus menunggu Presiden SBY selesai agenda PBB di Bali, World Forum UN Alliance of Civilization tanggal 30 Agustus 2014, atau di Bali tanggal 27 Agustus malam atau 28 Agustus siang," beber Djoko.

BACA JUGA: PPP dan Demokrat Bakal Hengkang dari Koalisi Merah Putih

Menurut Djoko, Jokowi bersedia bertemu Presiden SBY dengan memilih alternatif kedua, yakni Jokowi pergi ke Bali.

"Pak Jokowi setuju segera bertemu dengan Pak SBY dan berkenan tanggal 27 atau 28 Agustus di Bali. Akan dilaporkan kepada Presiden SBY," tandasnya. (flo/jpnn)

BACA JUGA: PDIP Yakin Dapat Tambahan Partai Koalisi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hindari Narkoba dengan Mulai Setop Merokok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler