Ingin Mewujudkan Keadilan, Andra Soni Bikin Program Sekolah Gratis untuk Negeri & Swasta

Kamis, 17 Oktober 2024 – 17:45 WIB
Cagub Banten nomor urut dua Andra Soni. Supplied for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Calon Gubernur Banten nomor urut 2, Andra Soni, mengungkap alasannya mengusung Program Sekolah Gratis untuk Negeri dan Swasta, yang diulas dalam debat Pilkada Banten, Rabu (17/10) malam.

Andra Soni berharap program tersebut memunculkan keadilan bagi setiap anak dalam mengakses pendidikan di Provinsi Banten.

BACA JUGA: Apel Akbar Sukarelawan Bison Dukung Pasangan Andra-Dimyati di Pilkada Banten

"Dengan sekolah gratis, setiap anak memiliki hak yang sama untuk belajar dan berkembang tanpa terkendala oleh kondisi ekonomi keluarga, mulai jenjang setara SMA, SMK, MA Negeri dan Swasta di Banten," kata Andra kepada awak media Kamis, (17/10).

Ketua DPRD Banten periode 2019-2024 itu mengatakan bahwa Program Sekolah Gratis menjadi satu di antara faktor penting membangun sumber daya manusia (SDM) demi menuju Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA: Menjelang Debat Perdana, Calon Gubernur Banten Andra Soni Dapat Sesuatu dari Ulama Sepuh

"Jadi, bagaimana supaya pendidikan bisa berkualitas dan adil merata kepada seluruh masyarakat Banten," ungkapnya.

Selain sekolah gratis, Andra juga pengin menciptakan keadilan dengan membangun layanan kesehatan bagi warga Banten, apabila terpilih menjadi gubernur.

BACA JUGA: Kawal Andra-Dimyati, Raffi Ahmad Datang ke Debat Cagub-Cawagub Banten

"Kemudian, bagaimana masyarakat Banten mampu menerapkan kehidupan yang layak. Oleh karena itu, no one left behind, tidak boleh ada satu pun warga banten yang ditinggalkan," kata ketua DPD Partai Gerindra Banten, itu.

Dia pun berjanji ke depan tidak akan ada daerah yang tertinggal, apabila dirinya memimpin Banten.

Dari situ, Andra Soni bersama Calon Wakil Gubernur Banten nomor urut dua Dimyati Natakusumah membawa visi Banten Maju, Adil, dan Merata. Untuk mewujudkan visi itu, Andra Soni bersama Dimyati sudah menyiapkan delapan program dengan 24 turunan.

"Visi kami itu bagaimana Banten maju, adil, dan merata tanpa korupsi, tidak boleh lagi ada pengkhianatan kepada rakyat, tidak boleh ada lagi daerah yang terabaikan, tidak boleh lagi ada masyarakat yang termarjinalkan, no one left behind," kata pria berkacamata itu.

Namun, Andra mengaku ingin membawa politik berkeadaban dalam Pilkada Banten 2024 dengan berkampanye secara taat hukum.

Dia mengajak kepada semua untuk taat patuh kepada hukum yang berlaku dan berkomitmen teguh memajukan Provinsi Banten.

"Teguh untuk menciptakan keadilan, teguh untuk menciptakan pemerataan dan itu semua akan bisa terjadi saat kita berkomitmen untuk tidak mengkhianati rakyat tidak korupsi itu penting," katanya. (ast/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler