Ingin Perubahan, Warga Konawe Utara Dukung Andi Sumangerukka jadi Cagub Sultra

Jumat, 13 September 2024 – 08:51 WIB
Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka disambut hangat oleh warga saat menggelar acara silaturahmi di Kecamatan Molawe, Konawe Utara pada Kamis (12/9).

jpnn.com, KONAWE UTARA - Bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andi Sumangerukka disambut hangat oleh warga saat menggelar acara silaturahmi di Kecamatan Molawe, Konawe Utara pada Kamis (12/9).

Acara tersebut dihadiri oleh ribuan warga yang antusias untuk bertemu langsung dengan Andi Sumangerukka.

BACA JUGA: Andi Sumangerukka Berikan Sumbangan untuk Masjid di Kota Baubau Ini

Dalam kegiatan tersebut, Andi Sumangerukka memaparkan visi misi dan program unggulannya untuk pembangunan Sulawesi Tenggara.

Andi mengungkapkan pentingnya pengembangan infrastruktur, peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan, penciptaan lapangan kerja dan pengelolaan sumberdaya alam Sultra sebagai pusat energi dunia sebagai prioritas utamanya.

BACA JUGA: 2 Lembaga Survei Ini Tempatkan Andi Sumangerukka dengan Elektabilitas Tertinggi di Sultra

Pada kesempatan itu, Andi pun menyatakan komitmennya untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam setiap langkah pembangunan.

Warga Molawe pun antusias menyambut Andi.

BACA JUGA: Namanya dengan Ridwan Bae Semakin Kuat di Sultra, Andi Sumangerukka Pasrah kepada Rakyat

Salah satu warga, Kamaruddin turut menyampaikan aspirasi dan masukan mengenai kebutuhan dan harapan merekaa

"Kami berharap kepada Pak ASR untuk menyelesaikan masalah di sini. peningkatan jalan provinsi, lapangan pekerjaan, lesunya dunia wirausaha karena tidak ada suntikan modal, dan masalah pertanian," ujar Kamaruddin.

Menjawab aspirasi itu, Andi Sumangerukka memperkenalkan Program Unggulan SAMUDRA.

"Lapangan pekerjaan kita masih sempit, padahal kita tahu sumber daya alam kita melimpah. Karena masih banyak dari kita tidak bisa bersaing. Kami ada Program SAMUDRA, Semua Mudah Dapat Kerja. Saat ada kewenangan, saya akan upayakan untuk SDM kita dilatih di balai kerja," jawab Andi Sumangerukka.

Andi Sumangerukka juga memperkenalkan Program MANTU (Modal Usaha Untuk Ibu-ibu) untuk menyelesaikan masalah permodalan usaha mikro, Program SETARA (Seratus Juta Asuransi Pertanian) untuk menutupi ketidakpastian hasil pertanian.

Selama acara, Andi Sumangerukka melakukan dialog terbuka dengan masyarakat Molawe, mendengarkan berbagai aspirasi.

Acara ini tidak hanya memberikan informasi mengenai rencana dan program ASR-Hugua, tetapi juga memperkuat ikatan dengan warga Konawe Utara. (mcr10/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler