Ingin Tempat Utama, Thiago ke MU

Minggu, 07 Juli 2013 – 09:30 WIB
Thiago Alcantara. Getty Images
MEDIA-media Spanyol dan Inggris meyakini gelandang Barcelona Thiago Alcantara akan pindah ke Manchester United (MU) dalam beberapa hari ke depan. Alasan utama Thiago menerima tawaran United adalah jaminan sebagai starter.
 
Bintang utama sekaligus kapten tim nasional Spanyol peraih gelar Euro U-21 2013 tersebut memang sedang galau. Di satu sisi, Thiago ingin bertahan di Barca. Di sisi lain, juara Primera Divison 2012-2013 tersebut tidak bisa menjamin tempat utama.
 
Berdasarkan laporan koran olahraga Spanyol Marca, pemain berusia 22 tahun tersebut akhirnya menerima tawaran United. Sebab kampiun Premier League 2012-2013 tersebut menjamin tempat Thiago aman sebagai starter.
 
United membayar kompensasi sebesar 15 juta pounds (Sekitar Rp 222,2 miliar) kepada Barca untuk mendapatkan tanda tangan Thiago. Kabarnya Thiago akan dikontrak selama lima tahun.
 
Di lain pihak, Barca sudah berusaha keras dan semampunya agar pemain berdarah Brasil itu tetap berada di Camp Nou. Namun, putra sulung mantan pemain tim nasional Brasil Mazinho itu memutuskan pindah.
 
Thiago merasa tidak mampu bersaing dengan Xavi, Andres Iniesta, dan bahkan Cesc Fabregas di lini tengah Barca. "Walau sekarang Thiago adalah pemain muda paling bersinar di Eropa, namun dia merasa tidak akan sanggup menembus tempat utama Barcelona," ungkap sumber Barca kepada Marca.
 
Di sisi lain, Manajer United David Moyes sangat bisa memasang Thiago di starting line-up. Apalagi persaingan gelandang tengah United tidak sekeras Barca. Thiago ingin bermain reguler agar kesempatannya membela tim nasional Spanyol di Piala Dunia Brasil 2014 terbuka. (nur/ruk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Moyes Janji tak Jual Rooney

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler