Ini 18 Pemain yang Diboyong Persib ke Makassar

Kamis, 27 Oktober 2016 – 07:07 WIB

jpnn.com - BANDUNG – Persib Bandung dijadwalkan menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan lanjutan ISC-A 2016 yang akan digeber di Stadion Gelora Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (29/10).

Persib dipastikan tidak bisa diperkuat beberapa pilarnya. Salah satunya, gelandang andalan mereka, Robertino Pugliara. Pemain yang diimpor dari Argentina tersebut tengah berada dalam kondisi tak prima.

BACA JUGA: Jelang Lawatan ke Papua, Widodo Pasang Strategi Alternatif

Selain itu, penjaga gawang I Made Wirawan juga kembali tidak akan diikutsertakan  dalam rombongan yang akan terbang menuju Makassar hari ini. Kiper asal Bali itu masih dalam tahap penyembuhan.

Selain kedua nama pemain itu, Yandi Sofyan juga dipastikan absen lantaran cedera paha yang dialaminya dalam latihan. "Kita akan berangkat besok pagi (hari ini). Kita akan bawa 18 pemain minus Yandi, Robertino dan I Made," ungkap coach Djadjang Nurdjaman di Mess Persib, Rabu (26/10).

BACA JUGA: Laga Berat Arema Cronus

Seperti diketahui, selain tiga nama tadi, Persib tidak bisa diperkuat oleh dua pemain lainnya, Zulham Zamrun dan Yanto Basna yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk gelaran Piala AFF.

Namun Djanur -sapaan akrab Djadjang Nurdjaman- mengaku enggan dipusingkan dengan banyaknya pemain yang absen. Menurutnya, para pemain lainnya juga bisa menggantikan peran pemain absen.

BACA JUGA: Madrid Ikat Vazquez Sampai 2021

"Kita mainkan yang ada. Basna absen ada Diogo, ya berharap Diogo semakin baik. Enggak ada Zulham masih ada Samsul atau Febri," sebut Djadjang.  

Disamping itu pula, armada Maung Bandung akan kembali diperkuat dua pemain bertipikal menyerang, David Laly dan Tantan. Keduanya sudah bergabung dalam sesi latihan pascacedera dan sakit.

"David Laly dan Tantan belum pulih betul. Mereka bisa saja bermain tapi untuk waktu-waktu tertentu saja," ungkapnya. 

Djadjang mengaku sudah berusaha untuk memperbaiki kelemahan dalam pertandingan sebelumnya menghadapi Persegres Gresik United. "Kemarin (menghadapi Persegres) jujur kurang bugar secara fisik, sehingga dalam latihan di Bandung menghadapi Makassar sedikit berbeda dengan lawan Gresik. Mudah-mudahan pemain lebih bugar," pungkasnya. 

Sementara itu, Dokter tim Persib Raffi Ghani menjelaskan, Robertino mengalami dehidrasi ringan. Dehidrasi dialaminya diakibatkan kegiatan yang dilakukan oleh Robertino diluar jadwal yang ditetapkan pelatih.

"Robertino mengalami dehidrasi ringan. Penyembuhannya tidak akan lama, beberapa hari kedepan," terang Raffi.

Disinggung soal kondisi Made, Raffi menyebut jika kiper asal Bali itu masih mengalami trauma pascacedera yang membekapnya. "Made sudah latihan kekuatan tapi masih ada gerakan yang sedikit takut," pungkasnya. (pra/dil/jpnn)

18 Pemain Diboyong ke Makassar

1.   M Natshir

2.   M Ridwan

3.   Tony Sucipto

4.   Jajang Sukmara

5.   Vladimir Vudjovic

6.   Diogo Ferreira

7.   Dias Angga

8.   Hariono

9.   Kim Jefri

10. David Laly

11. Atep

12. Marcos Flores

13. Taufiq

14. Samsul Arif

15. Tantan

16. Rachmad Hidayat

17. Sergio Van Dijk

18. Febri Hariyadi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Andik Vermansah Belum Mau Bicara soal Timnas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler