Ini 2 Aktor Utama Kemenangan China dari Timnas Indonesia

Rabu, 16 Oktober 2024 – 08:14 WIB
Dua pemain China dan dua pilar Timnas Indonesia berebut bola. Foto: Li Ziheng/Xinhua

jpnn.com - QINGDAO - Pelatih Timnas China Branko Ivankovic mengungkap dua aktor utama yang mengantarkan timnya mengalahkan Timnas Indonesia, pada matchday ke-4 Grup C Babak III Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, di Qingdao, Selasa (15/10).

Ivankovic yang sempat diguncang isu pemecatan menjelang laga, mengatakan aktor utama keberhasilan timnya ialah para pemain yang sangat berdedikasi.

BACA JUGA: Tumbal Kekalahan Timnas Indonesia Melawan China

"Pertama, saya harus berterima kasih kepada para pemain atas dedikasi mereka selama pertandingan ini," ujar Ivan.

Sebelum laga, Timnas China di ujung tanduk, lantaran selalu kalah dalam tiga laga sebelumnya (vs Jepang, vs Arab Saudi, dan vs Australia).

BACA JUGA: STY Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Kalah dari China, Apakah Anda Sepakat?

Fan Timnas China bersukacita setelah timnya menjebol gawang Timnas Indonesia. Foto: Zhu Zheng/Xinhua

"Mereka memainkan taktik yang sudah direncanakan. Termasuk intensitas yang dibutuhkan untuk bersabar saat menguasai dan juga ketika kehilangan bola. Semangat pemain juga sangat luar biasa. Mereka sangat fokus," ujar Ivan seperti dikutip dari Xinhua.

BACA JUGA: Barisan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tumbang di Hadapan China

Aktor kedua, yakni para penggemar.

Sekitar 50.000 fan fanatik Timnas China mendatangi Qingdao, kota di pesisir timur, untuk membantu membakar semangat para pemain.

"Para penggemar menciptakan suasana yang sangat baik untuk tim, dan memberi kami banyak dukungan. Mereka melakukan perannya sebagai pemain ke-12," kata Ivan.

Sementara itu, Kiper Timnas China Wang Dalei mengatakan kemenangan dari Timnas Indonesia bak terlepas dari beban berat.

"Kami meraih kemenangan yang sangat penting di kandang, dan saya berterima kasih kepada semua rekan setim karena telah membantu menggagalkan banyak serangan berbahaya di babak kedua," kata Wang.

"Sejujurnya, setiap pemain menghadapi banyak tekanan sebelum pertandingan. Karena ini adalah timnas, dan kami mewakili negara. Secara pribadi, saya telah melalui banyak pertandingan dalam karier saya, tetapi kebobolan 12 gol dalam tiga pertandingan terakhir itu tentu beban besar. Sejak saat itu, keluarga, teman, dan pelatih telah memberi saya banyak nasihat dan dorongan. Terima kasih kepada mereka," imbuh Wang. (xinhua/jpnn)

Klasemen Babak III Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
flashscore

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler