Ini 2 Produk Ekspor Andalan FKS Food ke China dan Spanyol

Kamis, 29 Agustus 2024 – 13:42 WIB
PT. FKS Food Sejahtera, Tbk. berhasil melakukan ekspansi pasar global yang difokuskan pada pengembangan pasar di Cina dan Spanyol untuk periode 2023-2024. Foto dok. FKS

jpnn.com, JAKARTA - PT. FKS Food Sejahtera, Tbk. berhasil melakukan ekspansi pasar global yang difokuskan pada pengembangan pasar di China dan Spanyol untuk periode 2023-2024. 

Perusahaan ini telah memperkenalkan produk unggulan, seperti snack merk Mie Kremezz di China dan mie telur kering merk Bossmi di Spanyol.

BACA JUGA: Dukung Kemajuan UMKM Lokal, FKS Group Beri Pembinaan untuk Perajin Tempe

"PT. FKS Food Sejahtera, Tbk. juga telah memperluas jangkauan ekspor ke berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Finlandia, Spanyol, Belanda, Saudi Arabia, Korea Selatan, Vietnam, Malaysia, Timor Leste, Australia, dan Selandia Baru," kata Direktur Utama PT. FKS Food Sejahtera, Tbk. Gerry Mustika dalam keterangan resminya, Kamis (29/8). 

Produk yang diekspor mencakup hampir seluruh lini produk PT. FKS Food Sejahtera, Tbk., seperti : Taro, Mie Kremezz, Mie Ayam 2 Telur, Mie Superior, Bihunku, dan Bihun Tanam Jagung.

BACA JUGA: Puluhan Pengrajin Tahu & Tempe Dapat Suntikan Dana dari FKS Multi Agro

Setiap negara, ujarnya, memiliki regulasi dan standar keamanan pangan yang berbeda, sehingga pihaknya menyesuaikan produknya dengan ketentuan negara tujuan. Secara gramasi, beberapa produk juga disesuaikan dengan standar konsumsi di negara tersebut. 

Pada ajang Trade Expo Indonesia (TEI) 2024 nanti, yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 9 hingga 12 Oktober 2024, PT. FKS Food Sejahtera, Tbk. akan menampilkan produk unggulan seperti Taro, Mie Kremezz, dan Bihunku dengan berbagai varian rasa.

BACA JUGA: Dukung Pariwisata & Ekonomi Kreatif, FKS Food Komitmen Lahirkan Inovasi

"Kami berharap produk-produk PT. FKS Food Sejahtera, Tb. makin dikenal di pasar luar negeri, dan menunjukkan bahwa produk Indonesia memiliki kualitas unggul yang tidak kalah dengan produk buatan luar," tambah Gerry.

PT. FKS Food Sejahtera, Tbk. (AISA ) adalah bagian dari FKS Group dan menjadi perusahaan makanan yang berbasis di Jakarta - Indonesia. Didirikan pada 1990, perusahaan ini dikenal dengan produk-produk seperti makanan ringan Taro, Mie Kremezz, permen Gulas, serta mi Superior, Ayam 2 Telor, dan Bihunku. FKS Food Sejahtera telah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2008, HACCP, dan halal MUI. (esy/jpnn) 


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
FKS Food   Produk ekspor   China   Spanyol   ekspor  

Terpopuler