Ini 7 Dosa Tak Terampuni Madrid di Mata Fans

Sabtu, 16 Mei 2015 – 03:46 WIB
Gareth Bale. Foto: AFP

jpnn.com - MADRID - Musim ini Real Madrid hampa gelar. Trofi Liga Champions lepas, gelar La Liga melayang dan Copa del Rey sudah terlupakan.

Kegagalan El Real tersebut dianalisis sekitar 50.000 orang fans yang kemudian dirangkum Marca, Jumat (15/5). Ini pandangan mereka. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Ancelotti Tanda Tangan Prakontrak dengan City

Dosa Real Madrid Musim Ini:

1. Kurangnya rotasi pemain

BACA JUGA: Mourinho Janjikan Medali Juara Chelsea untuk Pemain Wolfsburg

Skuat Madrid tiba di masa akhir musim. Fans menilai entrenador Carlo Ancelotti gagal menggali potensi pemain dengan minimnya distribusi durasi para pemain.

2. Luka Modric

BACA JUGA: Lakukan Revolusi, Pemain-pemain Ini Ditendang Milan

Ketergantungan Madrid pada gelandang asal Kroasia, Luka Modric menjadi blunder. Saat Modric cedera, Madrid pun bermain tanpa nyawa.

Selain Modric, pemain pilar seperti James Rodriguez, Karim Benzema, Gareth Bale dan Sergio Ramos musim ini juga 'akrab' dengan tim kesehatan Madrid.

3. Cristiano Ronaldo

Sulit memang menyalahkan pemain yang sesungguhnyasudah mencetak lebih dari 50 gol musim ini. Namun, penampilan Cristiano Ronaldo dari bulan April hingga Mei menurun drastis. Dan masa itu justru itu bertepatan dengan waktu sibuk Real Madrid di semua ajang.

4. Tidak percaya pemain cadangan
 
Asier Illarramendi, Lucas Silva, Chicharito, Sami Khedira, Fabio Coentrao, dan Jese Rodriguez merupakan supersub Real Madrid, namun mereka hampir tidak melakukan kampanyenya musim ini.
 
5. Gareth Bale

Pemain asal Wales, Gareth Bale selalu menjadi tokoh sentral buat pelatih Carlo Ancelotti. Namun performanya musim ini jauh menurun dibanding musim lalu. Saat mantan pemain Tottenham Hotspur ini fit dan menjadi starter, penampilannya di lapangan malah tidak menjawab mengapa dia mendapat kepercayaan pelatih.

6. Kegagalan melawan tim besar
 
Musim ini Real Madrid sering mendapat hasil negatif saat melawan tim besar. Padahal, menang dalam game kontra tim mapan penting untuk kepercayaan diri tim. Madrid hanya berhasil mengalahkan Barcelond dan Atletico Madrid, itu pun masing-masing hanya ekali.
 
7. Carlo Ancelotti

Ini yang sangat fatal. Carlo Ancelotti. Ramuan pelatih asal Italia ini tak semanjur musim lalu. Gaya kepemimpinan Ancelotti dipertanyakan fans Real Madrid. Ancelotti dianggap biang utama kejatuhan Madrid musim ini. Banyak masalah internal yang tak bisa dia pecahkan. 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terus Dibully, Bale: Penampilan Saya Bagus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler