Ini Alasan Gen Z di Jaksel Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Rabu, 19 Juli 2023 – 20:26 WIB
Deklarasi Zillenial Jakarta Selatan mendukung Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024. Foto: dokumentasi GenZi

jpnn.com, JAKARTA - Puluhan generasi z di Jakarta Selatan menyatakan dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024.

Mereka menilai pria yang akrab disapa Gus Muhaimin tepat menjadi calon presiden 2024.

BACA JUGA: Gus Muhaimin Geram, Minta Kekerasan Seksual Bentuk Apa pun Harus Dihentikan

"Generasi Z dari 65 kelurahan di Jakarta Selatan yang tergabung dalam organisasi GenZi (Gue Zillenial) mendukung Gus Imin maju menjadi calon presiden di pemilu 2024," kata Ketua GenZi Jakarta Selatan Ahmad Safarudin dalam keterangannya, Rabu (19/7).

Safarudin mengadakan sebelum deklasi, GenZi Jakarta Selatan menggelar diskusi buku karya Gus Muhaimin berjudul Visioning Indonesia dilanjut penulisan petisi.

BACA JUGA: Anak Muda Bima Dompu Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Capres 2024

Menurutnya, generasi muda sudah melek terhadap sosok yang tepat menjadi penerus kepemimpinan bangsa.

"Mari kita selaku generasi penerus memastikan tongkat estafet kepemimpinan negara ini dibawa oleh sosok yang pro generasi muda," terangnya.

BACA JUGA: Gus Muhaimin dapat Dukungan Jadi Presiden 2024 dari Komunitas UMKM di Bogor

Safarudin menyebut Gus Muhaimin telah memiliki banyak pengalaman yang mampu diaplikasikan dalam membangun Indonesia ke depan.

Aspirasi generasi Z harus diserap dalam setiap sendi pembangunan bangsa.

GenZi dari Cilandak Putri Sukma mengatakan karakter Gus Muhaimin sangat sederhana namun visioner. Ia banyak mengetahui dari pemikiran yang dilahirkan Gus Muhaimin temasuk dari salah satu karyanya tersebut.

"Saya pertama kali kenal Gus Imin dari media, orangnya ternyata asik dan saya bersama temen-teman mendukungnya maju jadi presiden," pungkasnya.

Pada kesempatan sama, GenZi dari Tegal Parang Iqbal menilai Gus Imin merupakan tokoh nasional yang dekat dengan generasi muda.

"Saya melihat Gus Imin merupakan tokoh nasional yang dekat dengan kami-kami ini, orangnya cerdas sangat cocok jadi presiden di 2024," kata Safarudin.


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler