Ini Alasan Gerrard Berikan Penalti Pada Sturridge

Rabu, 29 Januari 2014 – 12:51 WIB

jpnn.com - LIVERPOOL- Ada kejadian unik ketika Liverpool membantai Everton empat gol tanpa balas di Stadion Anfield, Rabu (29/1) dini hari WIB. Steven Gerrard yang selama ini menjadi algojo penalty Liverpool ternyata enggan mengambil kesempatan pada menit ke-55.

Sebagai gantinya, Gerrard memberikan kesempatan itu pada Daniel Sturridge. Sayangnya, Sturridge gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Liverpool pun gagal memperbesar keunggulan dalam derby Merseyside ke-222 itu.

BACA JUGA: Everton Dihantui Cedera Lukaku

Rupanya, ada alasan kuat di balik keputusan Gerrard memberikan penalty itu pada Strurridge. Gerrard ingin Strurridge mencetak hat-trick. Sebelumnya, Strurridge sudah mencetak dua gol pada menit ke-33 dan 35.

“Saya bertanggung jawab atas hal itu. Saya pernah mencetak hat-trick melawan Everton. Saya ingin Strurridge merasakan pengalaman yang sama,” terang Gerrard Sebagaimana dilansir laman BT Sport, Rabu (29/1).

BACA JUGA: Mourinho Ingin Pertahankan Eto’o

Ya, Gerrard memang pernah mencetak tiga gol ke gawang Everton pada 13 Maret 2012 lalu. Meski gagal melaksanakan tugasnya dengan baik, Gerrard tetap menyanjung permainan Strurridge dalam laga itu.

“Dia sangat hebat. Sturridge merusak permainan Everton pada babak pertama. Gol ketiga juga membuat Everton terluka. Selanjutnya kami tahu bahwa kami bisa mengalahkan mereka,” tegas Gerrard. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Kuznetsova Mundur setelah Tembus 500

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ducati Masih Hitam di Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler