Ini Alasan Gregoria Mariska Tidak Bermain Saat Melawan Kazakhstan, Oh Ternyata

Rabu, 16 Februari 2022 – 14:05 WIB
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung. Foto: (BWF)

jpnn.com, SELANGOR - Tim bulu tangkis putri Indonesia kembali menorehkan hasil positif di fase grup Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022.

Bertanding di Setia Convention Center, Rabu (16/2), Srikandi Merah Putih memastikan diri melangkah ke semifinal seusai menang 5-0 atas Kazakhstan.

BACA JUGA: BATC 2022: Lakukan Rotasi, Tim Putri Indonesia Tetap Perkasa Atas Kazakhstan

Pada laga ini, tim putri Indonesia melakukan sejumlah rotasi.

Sejumlah pemain, seperti Gregoria Mariska Tunjung dan Stephanie Widjaja sengaja disimpan untuk memberikan kesempatan kepada beberapa nama lain.

BACA JUGA: BATC 2022: Lee Zii Jia Pandang Remeh Kontestan Lain, Anggap Malaysia Bisa Juara

Hasilnya, tiga tunggal putri yang diturunkan, yakni Putri Kusuma Wardani, Bilqis Prasista, dan Saifi Rizka Nurhidayah tampil baik dengan menyumbangkan poin untuk Indonesia.

Pelatih Tunggal Putri Indonesia Herli Djaenudin mengaku sengaja menurunkan pemain muda untuk memberikan mereka kesempatan menikmati atmosfer BATC 2022.

BACA JUGA: BATC 2022: Tim Putri Malaysia Comeback, Juara Bertahan Terkapar

“Kami sengaja menurunkan pemain-pemain yang berbeda, dengan harapan mereka bisa merasakan atmosfer pertandingan.”

“Secara umum, kami menilai penampilan mereka sangat baik dan bisa terlihat punya potensi besar,” ungkap Herli dalam rilis tertulis.

Putri Kusuma Wardani menjadi tunggal putri pertama yang menyumbang poin bagi Indonesia seusai mengalahkan Aisha Zhumabek, 21-8, 21-7.

Kemenangan Putri KW disusul Bilqis Prasista dengan menundukkan Kamila Smagulova 21-4, 21-6 dalam tempo 18 menit.

Saifi Rizka Nurhidayah membuat Indonesia memimpin 3-0 seusai menang atas Nargiza Rakhmetullayeva dengan skor 21-4, 21-8 hanya dalam waktu 20 menit.

Dari sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga menang saat melawan wakil Kazakshtan Arina Sazonova/Aisha Zhumabek, 21-3, 21-5 dalam tempo 17 menit.

Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro menutup pesta kemenangan Indonesia menadi 5-0 seusai mengalahkan Nargiza Rakhmetullayeva/Kamila Smagulova, 21-6, 21-5.

Berkat kemenangan ini, Indonesia untuk sementara duduk di posisi pertama Grup Z di atas Korea Selatan dengan torehan dua kali menang.

Pada laga berikutnya, Srikandi Merah Putih akan menantang Korsel untuk menentukan juara Grup Z BATC 2022 atau Kejuaraan Beregu Asia.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler