Ini Alasan Jadwal ISL Banyak Berubah

Jumat, 13 Februari 2015 – 17:07 WIB
Tigor Shalom Boboy. Foto: ist.

jpnn.com - JAKARTA - PT Liga Indonesia (PT LI) menjelaskan alasan banyaknya jadwal pertandingan Indonesia Super League (ISL) yang berubah. Selain karena ada request dari klub, ternyata pengaturan jadwal juga disesuaikan jadwal Timnas U-23.

Karena itulah, laga yang harusnya digelar pada 21 Februari, akhirnya digeser ke 22 Februari. Pun demikian dengan jadwal klub yang lain, akhirnya terkena imbas ikut diubah.

BACA JUGA: Nasri Sebut Chelsea Bukan Tim Hebat

"Iya, memang perubahan karena jadwal timnas," kata Sekretaris PT LI Tigor Shalom Boboy, Jumat (13/2) siang.

Sayang, dia tidak menyebutkan berapa total laga yang jadwalnya berubah. Itu karena penyesuaian tidak hanya dilakukan saat ini, tapi juga melihat jadwal Timnas U-23 maupun senior ke belakang nanti.

BACA JUGA: PT LI Nilai Salary Cap Tak Sesuai Mekanisme Pasar

"Kalau mengacu jadwal yang baru, jumlahnya banyak. Karena hampir semua jadwal berubah. Dirombak lagi," ungkapnya.

Rencananya, jadwal baru itu juga akan diumumkan akhir pekan ini. Perubahan itu memang berbeda jauh dari draft awal yang sempat diberikan ke klub-klub akhir Januari lalu. Meski demikian, klub-klub terlihat menerima dengan perubahan itu.

BACA JUGA: Jadwal Berubah, Persija Batal Tantang Semen Padang.

Untuk Timnas, TC gelombang ketiga Timnas U-23 kali ini dijadwalkan usai pada 18 Februari mendatang. Jika laga perdana klub-klub masih 21 Februari, memang banyak kemungkinan klub-klub tak bisa memanfaatkan tenaga pemain yang terpanggil ke Timnas U-23. Sebab, waktu recovery hanya dua hari. (dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Calon Ketum PSSI Tinggal 9


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler