Ini Alasan Mengapa Alexis Sanchez Pilih Arsenal

Jumat, 11 Juli 2014 – 15:55 WIB
Alexis Sanchez saat mengenakan jersey tim barunya, Arsenal. FOTO: getty images

jpnn.com - BERGABUNGNYA Alexis Sanchez ke Arsenal membuat heboh para pecinta Liga Premier Inggris. Bisa dikatakan ini adalah pembelian terbesar kedua klub asal London utara setelah Mesut Oezil musim lalu. Dengan merogoh kocek EUR 30 juta atau setara Rp 473 miliar, Arsenal hampir dipastikan menjadi tim menakutkan lantaran semakin kuat dan cepat.    

Ya, Sanchez semakin melengkapi daftar pemain Arsenal yang memiliki kecepataan. Misalnya Theo Walcott dan Alex Oxlade Chamberlain. 

BACA JUGA: Aguero: Argentina Siap Memberikan Segalanya

Lalu apa alasan pemain yang sebelumnya milik Barcelona bergabung ke Arsenal? "Arsenal adalah klub yang memiliki pelatih hebat, skuat yang fantastis, suporter yang luar biasa di seluruh dunia dan stadion terbesar di London (Emirates Stadium)," kata Sanchez seperti dilansir Daily Mail. 

Dia pun mengaku merasa sangat senang bisa bergabung dengan tim berjuluk The Gunners itu. Sanzhez adalah orang Cile pertama yang memperkuat Arsenal. 

BACA JUGA: Vidic Masuk, Mazzarri Siapkan Formasi 4 Bek

Pemain berusia 25 tahun itu mengaku tak sabar ingin segera bertemu dengan tim barunya dan bermain bersama Arsenal di Liga Premier Inggris dan Liga Champions. 

"Saya akan memberikan yang terbaik untuk Arsenal untuk membuat semua suporternya bahagia," kata pemain yang memiliki tinggi 169 sentimeter itu. (mas/jpnn)

BACA JUGA: Marquez: Kontrak Baru Pedrosa Bikin Honda Kian Kuat

BACA ARTIKEL LAINNYA... US Open Naikkan Hadiah Menjadi Rp 46 M


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler