Ini Alasan Ribuan Santri dan Ulama Beri Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Minggu, 24 Juli 2022 – 22:42 WIB
Acara Sejuta Salawat dan Doa Bersama untuk Bangsa di Pondok Pesantren Al-Makkiyah. Foto: dok SDG

jpnn.com, KARAWANG - Sekitar seribu santri bersama sejumlah ulama menggelar acara Sejuta Salawat dan Doa Bersama untuk Bangsa di Pondok Pesantren Al-Makkiyah, Cilamaya Kulon, Karawang, akhir pekan ini.

Dalam acara itu, mereka juga menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden RI 2024.

BACA JUGA: Anak Muda Jateng Sebut Ganjar Bermanfaat Bagi Rakyat, Layak Jadi Presiden

Ganjar Pranowo dinilai sebagai figur pemimpin nasionalis agamis yang merakyat, berkepribadian baik, dan bebas dari korupsi.

Setidaknya terdapat 1.000 peserta terdiri dari santri, ulama, ibu-ibu majelis taklim, hingga masyarakat umum turut hadir dalam acara yang diinisiasi oleh sukarelawan Santri Dukung Ganjar atau SDG ini.

BACA JUGA: Mimi-Mimi Cirebon Kompak Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Makkiyah, KH Muhammad Maki mengatakan Ganjar Pranowo merupakan figur pemimpin yang mumpuni, memiliki rekam jejak yang baik, berkarakter ramah, merakyat, tetapi juga tegas.

Di samping itu, tokoh berambut putih tersebut dinilai punya segudang program yang terbukti berhasil menurunkan kemiskinan di Jawa Tengah.

BACA JUGA: Sosialisasi Nama Ganjar Pranowo, Saga Incar Mak-Mak di Kota Udang

"Termasuk bagaimana kepedulian Pak Ganjar terhadap pondok-pondok pesantren dan terhadap lembaga-lembaga sosial yang memang harus dilanjutkan ke taraf yang lebih tinggi," kata KH Muhammad Maki di Karawang pada Sabtu (23/7).

Kiai Maki mengungkapkan kegiatan kali ini juga bermanfaat untuk lebih mendekatkan sosok dan kepemimpinan Ganjar Pranowo kepada kalangan akar rumput.

"Ini acara yang positif yang memang harus berlangsung secara universal di setiap kabupaten. Harapannya adalah mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Pak Ganjar untuk bangsa ini bisa terlaksana," sambung Kiai Maki.

Kiai Maki berharap pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo bisa menjalin sinergitas dengan ulama, pondok pesantren, maupun para santri, demi menjaga NKRI hingga menangkal radikalisme.

Senada, Koordinator wilayah SDG Jabodetabek, Farhan Ikhsan mengatakan masyarakat Indonesia membutuhkan figur pemimpin yang dekat dengan rakyat, memiliki integritas, dan bergerak atas dasar kepedulian terhadap masyarakat.

"Kami melihat Bapak Ganjar Pranowo memang sosok yang mudah bermasyarakat. Artinya sering turun ke masyarakat, melihat masyarakatnya sendiri," ujar Farhan.

Farhan mengungkapkan sosok Ganjar selain merakyat dan egaliter juga disukai masyarakat karena kinerjanya yang sudah terbukti.

Hal inilah yang menjadi alasan elektabilitas Ganjar unggul dalam banyak survei menghadapi kancah Pilpres 2024.

"Beliau juga bebas dari korupsi artinya tidak terlibat dari tindakan-tindakan korupsi ketika dia memimpin," kata Farhan.

Santri Dukung Ganjar, lanjut Farhan siap untuk terus mendekatkan Ganjar ke kalangan yang lebih luas bahkan, pihaknya akan menyasar kota/kabupaten lain demi menyukseskan gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Kami akan lebih mendekatkan sosok Pak Ganjar ke kalangan pesantren, majelis taklim, tokoh agama serta ulama ," tutur Farhan. (flo/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler