Ini Alasan Vettel Gagal Menang di Hongaria

Senin, 29 Juli 2013 – 03:04 WIB
Sebastian Vettel. FOTO: getty images

jpnn.com - BUDAPEST- Sebastian Vettel gagal meneruskan tren positifnya di balapan Formula 1 seri Hongaria. Setelah mampu menjadi juara di Jerman 7 Juli lalu, gacoan Red Bull tersebut harus puas finish di posisi ketiga di akhir balapan.

 

Nah, pembalap asal Jerman tersebut memiliki alasan tersendiri mengenai kegagalannya. Menurutnya, faktor utama kegagalannya ialah ketika terjebak di belakang pembalap McLaren, Jenson Button. Bagi Vettel, hal tersebut sangat menguras waktunya.

BACA JUGA: Hamilton Rebut Kemenangan Perdana

“Isu utama di balapan ini adalah ketika saya terjebak di belakang Button. Tidak ada yang disalahkan mengenai hal tersebut. Saya kehilangan banyak waktu dibanding yang saya harapkan,” terang Vettel seperti dilansir laman Crash, Minggu (28/7).

BACA JUGA: Persib: Dua Poin Kami Dirampok

Hal yang sama diungkapkan Team Principal Red Bull, Christian Horner. Menurutnya, jika Vettel mampu melewati Button, peluang untuk menang di akhir balapan terbuka sangat lebar. Sayangnya, Vettel tak bisa keluar dari situasi sulit itu.

“Mungkin hal yang paling buruk dari balapan Vettel adalah dia berada di belakang Button setalh pit stop pertama. Kami tidak bisa melewati Button dengan cepat dan malah mengalami keruskaan di sayap,” ungkap Horner.

BACA JUGA: PT Liga Janji tak Sekadar Berbelasungkawa

Meski begitu, finish di posisi ketiga tetap tak menggoyahkan posisi Vettel di klasemen sementara. Pembalap berusia 25 tahun itu tetap kokoh di pucuk klasemen dengan koleksi 172 poin dari sepuluh seri yang sudah berlangsung. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Carolina Marin Nebeng Latihan di Cipayung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler