Ini Cara Mengatasi Kebosanan di Rumah ala Pak Ganjar

Jumat, 23 Juli 2021 – 20:33 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperingati Hari Anak Nasional 2021. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memperingati Hari Anak Nasional 2021 dengan melakukan dialog virtual bersama siswa-siswi se-Jawa Tengah di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Jumat (23/7).

Saat sesi diskusi, salah seorang siswi bernama Indri bertanya kepada Ganjar bagaimana cara agar tetap produktif bagi siswa di tengah pembelajaran daring saat ini. Apalagi untuk melawan kebosanan di rumah.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Sekelompok Pemuda Mondari-Mandir, Moeldoko Beri Peringatan, Pesan Jenderal Andika

"Bagaimana cara kita produktif? Hari ini kayak gini ini produktif," kata Ganjar.

Ada dua cara yang disampaikan Ganjar, yang pertama adalah para siswa bisa berbagi pengalaman atau membuat sesuatu secara daring.

BACA JUGA: Ganjar Puji TNI yang Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Anak-anak

"Barangkali 'eh kita buat kegiatan yuk, bantuin temen kita, orang tuanya, tetangganya yang mungkin lagi terkena Covid' sehingga mereka bisa mendapatkan kesenangan, kebahagiaan sehingga imunitasnya naik," kata Ganjar.

Kemudian, cara kedua adalah dengan melakukan hobi. Ganjar lantas bertanya apa hobi atau aktivitas kegemaran Indri.

BACA JUGA: Ganjar Ingatkan Tracing dan Testing Pasien Covid-19 Harus Digencarkan

Kepada Ganjar, Indri mengaku suka berolahraga di pagi hari dan menulis puisi atau cerpen.

"Coba sekarang puisimu yang paling kamu inget apa, coba bacain satu bait saja," ujar Ganjar.

Alih-alih membaca satu bait, Indri membacakan satu puisi yang dibuatnya saat mengikuti lomba cipta puisi yang diadakan oleh Universitas Jenderal Soedirman.

Selama Indri membaca puisinya, Ganjar hanyut pada pembacaan puisi Indri. Sesekali Ganjar tampak tersenyum mendengar bait-bait puisi itu.

"Keren banget, ini semua muji lho. Oke tak rekam ya, nanti puisimu itu mau tak posting di IG-nya Pak Gubernur. Ini karya dari Indri," kata Ganjar.

Mendengar itu, Indri yang mengaku grogi saat membaca puisinya pun tampak berseri-seri. Tatapannya seolah tak percaya bahwa puisi ciptanya diapresiasi dan disukai oleh Ganjar.

Ganjar pun berpesan kepada anak-anak yang bergabung dalam acara tersebut untuk tidak 'gabut'. Buktinya, lanjut Ganjar, Indri bisa menulis puisi yang sangat keren.

"Sebenarnya banyak sekali yang bisa dishare, maka kalau tadi Indri menyampaikan, wah keren banget. Jadi jangan sampai gabut, di tengah kondisi seperti ini tampil. Justru pada kondisi seperti ini lah di rumah banyak waktu, kamu keluarkan ide-idemu," tegasnya. (flo/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler