Ini Cara Pakai Serum Vitamin C yang Bikin Kulit Glowing dan Awet Muda

Sabtu, 18 Desember 2021 – 18:27 WIB
Memakai serum vitamin C untuk wajah agar kulit glowing. Foto: dok Natasha

jpnn.com - Kaum perempuan tentu ingin memiliki kulit glowing dengan tampilan yang sehat dan terlihat lebih muda.

Kulit glowing sebenarnya bisa didapatkan dengan cara menerapkan gaya hidup yang baik serta rutinitas skincare atau perawatan kulit yang tepat.

BACA JUGA: Segudang Manfaat Serum Vitamin C untuk Kulit Wajah

Dalam dunia perawatan kulit, vitamin C menjadi salah satu bahan yang biasa digunakan untuk perawatan kulit karena banyaknya khasiat yang dimilikinya.

Dari memperlambat proses penuaan kulit hingga mencerahkan kulit kusam agar tampak glowing.

BACA JUGA: Mau Kulit Wajah Cantik Alami ala Japan Beauty? Intip Nih Rahasianya

Dokter Fredi Setyawan, seorang ahli di bidang aesthetic sekaligus pemilik Natasha Skin Clinic Center, mengatakan vitamin C memiliki sifat antioksidan yang bisa menutrisi kulit, membantu menghaluskan dan mengencangkan kulit, serta mengurangi kulit kusam.

Menurutnya, kulit tampak lebih cerah dan double glowing.

BACA JUGA: 6 Cara Merawat Kulit Berminyak Agar Selalu Bebas Jerawat

"Sifat antioksidan dari vitamin C juga bisa mencegah pertumbuhan bakteri dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari ekstrem," tuturnya.

Doa mengatakan menggunakan serum vitamin C untuk rutinitas harian bisa membantu mencerahkan kulit sekaligus mencegah kerusakan akibat lingkungan dan matahari.

Penggunaan serum vitamin C secara konsisten dan setiap hari bisa memberikan hasil yang optimal.

Pemakaian serum vitamin C sendiri cukup mudah dan sederhana. Pertama-tama bersihkan wajah dengan sabun pembersih muka, lalu gunakan toner jika ada.

Kemudian berikan beberapa tetes serum dan tepuk-tepuk secara lembut ke kulit dengan ujung jari. Oleskan pelembap untuk hasil yang lebih optimal.

Serum vitamin C biasanya digunakan sekali atau dua kali sehari. Vitamin C membantu melindungi kulit dari polusi, sinar ultraviolet, dan radikal bebas; waktu yang paling baik untuk menggunakan serum vitamin C ialah saat pagi hari.

Vitamin C sebagai bahan topikal tentunya mudah menguap dan rusak saat terkena cahaya atau oksigen.

Oleh sebab itu, produk serum vitamin C yang baik biasanya dikemas dengan kemasan kedap udara dan tidak tembus pandang agar khasiatnya tetap terjaga.

Penting juga untuk mencari produk yang terbuat dari jenis vitamin C yang kuat dan stabil, seperti Levo Ascorbid Acid (L-AA).

“Levo Ascorbid Acid (L-AA) merupakan salah satu jenis vitamin C murni yang paling efektif mencerahkan dan melembapkan kulit dibanding semua jenis vitamin C lainnya,” tutur Dokter Fredi.

Natasha Pure Vit C Glow Serum merupakan formula khusus dr. Fredi Setyawan sekaligus produk serum pertama di Indonesia dengan kandungan vitamin C murni 100% dan bukan derivatif atau hasil turunan.

Pure Vit C mengandung 4 bahan utama yang berupa Levo Ascorbid Acid (L-AA), Ferulic Acid, Brown Algae, dan Collagen.

Selama hampir 27 tahun, Natasha telah menghasilkan beragam produk yang terbagi menjadi beberapa kategori: Natasha Skin Series, Natasha Hair Series, dan Natasha Make Up Series. Setiap produk Natasha diproduksi menggunakan teknologi Nanosome dan telah diberi label Dermatologically Tested.

Saat ini setiap produk Natasha sudah dapat dibeli secara online melalui situs web Natasha www.natasha-skin.com dan official shop Natasha di marketplace Tokopedia dan Shopee.

Informasi produk terbaru ataupun event event menarik bisa dilihat di akun Instagram Natasha @natashaskincare dan Halaman Facebook Natasha Skin Clinic Center. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler