Ini Daftar Band Cadas Peraih Nominasi Hammersonic Awards 2017

Kamis, 04 Mei 2017 – 19:39 WIB
Hammersonic 2017

jpnn.com - Selain panggung musik cadas, Hammersonic Festival kembali menggelar ajang penghargaan bertajuk Hammersonic Awards. 

Ini merupakan  penghargaan musik cadas paling prestisius di Indonesia yang digelar setiap tahunnya di Jakarta oleh Revision Live Entertainment. 

BACA JUGA: Mengenang Krisna J Sadrach di Hammersonic Festival 2017

Penghargaan itu bertujuan memberikan pengakuan atas pencapaian kreatif, kontribusi, dedikasi, kerja keras sekaligus sebagai ajang apresiasi kepada para artis, band, album, tokoh yang telah ikut memajukan kancah musik cadas di Indonesia.

Pada tahun ini, Hammersonic Awards 2017 akan memberikan lima piala penghargaan. Proses penilaiannya melibatkan dewan juri yang kompeten dan kredibel. 

BACA JUGA: Hammersonic 2017 Siap Kembali Menggebrak

Terdiri dari para pelaku kancah musik cadas dari berbagai daerah di Indonesia. Mulai dari musisi, label rekaman, promotor, jurnalis, atau blogger. 

Beberapa nama di antaranya adalah Bimo D. Samyayogi (Undying Music, Jakarta), Samack (Solid Rock, Malang), Gebeg (Taring, Bandung), ArdySiji (Chmbrs, Makassar), Stephanus Adjie (Down For Life, Solo), dan lainnya.

"Harapannya semoga para band atau musisi yang menerima nominasia tau piala Hammersonic Awards 2017 karier musik cadasnya dapat berkembang lebih maju lagi, tidak hanya di tanah air tapi merambah kemancanegara," kata Wendi Putranto selaku COO Hammersonic Festival 2017 

"Sebagai genre musik yang sering kali di anaktirikan di sini siapa lagi tentunya yang menghargai kiprah dan kerja keras band-band ini kalo bukan dari komunitas sendiri,” sambungnya.

Acara pengumuman pemenang Hammersonic Awards 2017 sendiri akan dilangsungkan berbarengan dengan Hammersonic Festival 2017 pada Minggu, 7 Mei di Econvention, Ecopark Ancol, Jakarta. 

Berikut Daftar Lengkap Nominasi Hammersonic Awards 2017:

1. Kategori SOUL OF STEEL AWARD (Band pendatang baru terbaik)

- Ancient

- Dunia

- Hurt’em

- Kras

- Paranoid Despire

2. Kategori BREAKTHROUGH OF THE YEAR (Band dengan pencapaian besar tahun ini)

- Deadsquad

- Hellcrust

- Jeruji

- Revenge

- Siksakubur

3. Kategori BEST ALBUM OF THE YEAR (Album terbaik tahun ini)

- Deadsquad - Tyranation

- Hurt’em - Condolence 

- Rajasinga - III 

- Taring - Orkestrasi Kontra Senyap 

- Straightout - Phobia 

4. Kategori BEST METAL PERFORMANCE (Band dengan aksi panggung memukau terbaik)

- Burgerkill

- Deadsquad

- Jasad

- Rollfast

- Seringai

5. Kategori LIFETIME ACHIEVEMENT AWARD

(Penghargaan yang diberikan kepad aartis, musisi, tokoh yang sekurangnya selama dua puluh tahun eksistensinya telah memberikan berbagai pencapaian, kontribusi serta dedikasi yang besar bagi kemajuan dan perkembangan kancah musik cadas di Indonesia).(ded/JPG)


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler