Ini Daftar Lengkap Juara Super Esports Series Season 1

Kamis, 16 Desember 2021 – 06:49 WIB
UI Samarinda menjadi jawara Super Esports Series Season 1 dari cabang PES. Foto: Superchallenge

jpnn.com, JAKARTA - Dua tim Esports menjadi jawara pada turnamen Super Esports Series Season 1 yang digelar pada Sabtu (11/12) dan Minggu (12/12).

Pada laga final, tim UI (United Indonesia) Samarinda menjadi kampiun eFootball Pro Evolution Soccer (PES). Sementara tim Bulls Esports berjaya di Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

BACA JUGA: 16 Tim Meracik Strategi Demi Gelar Juara Super Esports Series

Perwakilan Superchallenge selaku penyelenggara yang menginisiasi kompetisi ini, Dhanny Winata Hoeniarto mengatakan daya juang dan motivasi setiap tim meraih juara menjadikan jalannya pertandingan di babak grand final berlangsung seru dan penuh kejutan.

Sebanyak 16 tim dari PES maupun PUBGM menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan adu strategi demi meraih total hadiah senilai Rp 300 juta.

BACA JUGA: Masuki Babak Kualifikasi, Super Esports Series Season 1 Bakal Penuh Kejutan

"Pemenang dari nomor PES maupun PUBGM telah bertanding secara maksimal, begitu pun tim-tim lainnya yang menunjukkan skill dan semangat juang yang kompetitif," kata Dhanny, dalam siaran persnya, Rabu (15/12).

Dari cabang PES, UI (United Indonesia) Samarinda mampu memberi performa yang cemerlang dan konsisten selama melewati rangkaian pertandingan.

BACA JUGA: 6 Tim Esport Siap Bertanding di Playoff UniPin Ladies Series MLBB 2021

Pencinta klub Manchester United asal Samarinda ini berhasil mengalahkan AIS Indramayu di pertandingan akhir penentuan kemenangannya dengan skor 2-0.

Sementara itu, dari cabang Player Unknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile, tim Bulls Esports menjadi jawara setelah mendapat banyak jumlah kill.

Bulls Esports meraih total poin tertinggi senilai 77 poin, selisih 5 angka dengan 4Eazy Upin Ipin yang berada di peringkat kedua dengan 72 poin.

Keseruan pertandingan pada fase grand final Super Esports Series Season 1 tak hanya tersaji dari tim finalis PES dan PUBGM.

Pertandingan seru nan menegangkan juga terjadi Super Match yang dimeriahkan oleh Jeixxy dari AURA Esports dan Microboy dari EVOS Esports.

Seluruh pertandingan serta informasi menarik dan up to date seputar Super Esports Series Season 1 dapat dilihat di akun Youtube official Superchallenge dan Instagram @Superchallenge_id. 

Berikut para juara Super Esports Series Season 1 dari cabang PES maupun PUBGM beserta prizepool:

PES

Juara 1: UI Samarinda Rp 50 juta

Juara 2: AIS Indramayu Rp 20 juta

Juara 3: PRMI Palembang Rp 10 juta

PUBGM

Juara 1: Bulls Esports Rp 50 juta

Juara 2: 4Eazy Upin Ipin Rp 20 juta

Juara 3: Capital9 Rp 10 juta

(jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler