Ini Daftar Rekor Nadal di Prancis Open

Selasa, 10 Juni 2014 – 16:36 WIB

jpnn.com - MALLORCA - Sukses Rafael Nadal melenggang ke podium juara Prancis Open 2014 diiringi beberapa rekor hebat. Salah satunya ialah status Nadal sebagai petenis pertama yang memenangi sembilan gelar di sebuah Grand Slam.

Hebatnya, jumlah itu diraih dalam sepuluh partisipasi. Selain itu, Nadal juga menahbiskan statusnya sebagai raja turnamen yang juga disebut dengan Roland Garros itu.

BACA JUGA: Operasi Usus Buntu Enrique Berjalan Sukses

Kemenangan itu membuat Nadal kini membukukan rekor 66-1 di Prancis Open.

Satu-satunya kekalahan Nadal ialah ketika ditekuk Robin Soderling pada babak keempat musim 2009 silam. Ketika itu, gelar juara Prancis Open akhirnya jatuh ke pelukan sang seteru abadi Roger Federer.

BACA JUGA: Diincar Bordeaux, Zidane Pilih Bertahan di Madrid

Dengan kemenangan itu, Nadal sudah membukukan 35 kemenangan secara beruntun. Pria asal Spanyol itu kini juga semakin menipiskan jarak dengan Guillermo Villas yang notabene merupakan petenis dengan gelar juara lapangan tanah liat terbanyak.

Nadal yang kini membukukan 45 gelar juara di lapangan tanah liat kini hanya tertinggal satu tropi dari Vilas. Kemenangan di Prancis Open juga membuat Nadal membukukan rekor 90-1 selama berjibaku dalam format best of five di lapangan tanah liat. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Joe Hart Percaya Bek Inggris Bisa Redam Italia

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Derek Fisher Latih New York Knicks


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler