Ini Dia Juara Esports Gim Lokapala di PON Papua

Rabu, 13 Oktober 2021 – 20:32 WIB
Tim Jeet Esports juara pertama dalam pertandingan persahabatan di PON XX 2021. Foto: dok. Melon Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Helatan pertandingan persahabatan Esports di PON XX 2021 akhirnya menemukan juaranya.

Meskipun hanya sebagai pertandingan persahabatan, tetapi gim yang digunakan merupakan buatan anak bangsa.

BACA JUGA: Pembunuh Penjaga Pantai Anyer Ditangkap, Pelakunya Tak Disangka

Gim bergenre multiplayer online battle arena (Moba) bernama Lokapala itu menjadi salah satu gim yang dipertandingkan di PON XX Papua seperti gim besar lainnya.

Meskipun hanya berlangsung sebagai pertandingan persahabatan, tetapi turnamen Lokapala yang disiarkan secara live streaming itu disediakan hadiah sebesar Rp180 Juta.

BACA JUGA: Silvi Meregang Nyawa di Kolam Renang Hotel Grand Surabaya

Tim Jeet Esports yang terdiri dari Dicxon Fernando, Dzikri Adinulloh, Gurbinder Singh, Vesa Herawan, dan Yohanes Ibrahim menjadi juara pertama.

Tim tersebut mengungguli Dewa United yang diperkuat oleh Denis Haris Prayogo, Indrawan Prasetyo, Mokhamad Yusuf Afrizal, Muhammad Iqbal, dan Roger Jeremy di peringkat kedua.

Kemudian tim Capital Esports yang terdiri dari Arbi Yusuf Ramanda, Fazri Rohi Dedza, I Kadek Arya Wiratama, Li men, dan R Asnawi di peringkat ketiga.

Juara satu yaitu Jeet Esports membawa pulang hadir piala dan uang tunai Rp 100 juta.

Kemudian juara kedua adalah Dewa United mendapatkan uang Rp50 juta, juara ketiga Capital Esports dengan hadiah Rp20 juta, dan juara keempat tim Pasopati Esports berhak atas hadiah Rp10 juta.

CEO Melon Indonesia selaku publisher Lokapala Dedi Suherman mengaku sangat bangga karya anak bangsa menunjukkan kualitas di pentas prestisius nasional maupun di kancah global.

“Dengan diselenggarakannya pertandingan persahabatan ini pada PON XX Papua, kami berharap dapat mendorong bangkitnya industri pengembangan gim tanah air,” ujar Dedi dalam siaran persnya, Rabu (13/10).

Sementara itu, Ketua Pengarah dan Sekjen PB Esports Indonesia Frengky Ong mengatakan sejak eksibisi esports PON XX Papua dibuka pada pihaknya menyaksikan kehebatan 188 atlet yang bertanding dalam penuh strategi dan kecerdasan para atlet.

Menurut dia para tim yang bermain dalam penuh sportifitas sesuai dengan janji atlet yang diserukannya.

“Kemampuan para atlet dari semua daerah terlihat merata ini menjadi sumber daya potensial yang menjanjikan untuk kemajuan prestasi esports di masa yang akan datang,” tambah dia.

Dengan diselenggarakan pertandingan persahabatan, dia berharap semua kategori gim dan atlet bisa terus maju dan mendapatkan sambutan yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Hal itu bisa mengangkat kiprah esports Indonesia di kancah dalam negeri maupun di pasar global. (ddy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
PON   eSports   PON Papua   Dewa United  

Terpopuler