Ini Dia Jurus PP PCI Wujudkan Emas di SEA Games 2017

Minggu, 19 Maret 2017 – 01:17 WIB
Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsuddin membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP PCI di Hotel Century Park Jakarta, Sabtu (18/3). Foto: PP PCI

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) terus berjuang keras mewujudkan target emas di SEA Games 2017.

"Tahap pertama, kami fokus untuk meningkatkan prestasi tim cricket putra dan putri agar target satu medali emas bisa terpenuhi pada SEA Games Malaysia 2017," kata Ketua Umum PP PCI Aziz Syamsuddin usai membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP PCI di Hotel Century Park Jakarta, Sabtu (18/3).

BACA JUGA: PP PCI Beri Beasiswa untuk Atlet Berprestasi

Menurut Aziz, emas bisa diraih dari sektor putri.

Sebab, tim putri sudah menunjukkan catatan mengagumkan saat meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba di luar negeri.

BACA JUGA: Ketua Banggar DPR Baru Harus Hadapi Isu Penting Ini

Kala itu, Indonesia menghadapi Korea Selatan, Jepang, Malaysia, dan Singapura

"Perkembangan prestasi tim cricket putri mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Makanya, kita berani mentargetkan medali emas," kata Aziz.

BACA JUGA: Pulang Dari Maladewa Duo Zalianty Menghilang

Aziz menambahkan, PP PCI menyiapkan program uji coba bagi tim cricket putra dan putri di Bali pada 18-22 April 2017.

"Pokoknya, PP PCI akan all out untuk mendukung persiapan tim cricket Indonesia. Semua program yang telah disusun harus berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan," imbuh Aziz.

Usai menjalani latih tanding di Bali, sambung Aziz, tim cricket putra dan putri yang masing-masing beranggotakan 28 pemain akan tampil di Liga Cricket Indonesia (UCL), Mei mendatang.

Liga Cricket Putri akan digelar di Bali. Sedangkan Liga Cricket Putra di Jakarta.

Setelah Lebaran, PP PCI akan melakukan seleksi untuk menentukan pemain yang akan memperkuat tim inti.

Tim itu terdiri masing-masing 14 atlet putra dan putri.

Tim inti akan menjalani pelatnas di Batam dan serangkaian uji coba dengan Malaysia dan Singapura.

Di sisi lain, Rakernas PCI yang dihadiri 18 Pengprov PCI akan mengevaluasi seluruh program yang telah dijalankan pada 2016.

Rakernas juga menyusun program dalam menghadapi SEA Games Malaysia 2017, persiapan Asian Games Jakarta-Palembang 2018, dan PON Papua 2020.

Sementara itu, Ketua Pengprov PCI Papua M Elbahar Conaras memastikan cabang olahraga cricket akan dipertandingkan pada PON Papua 2020.

"Memamg persyaratan cabang olahraga untuk tampil di PON Papua harus ada 18 tim daerah. Tapi, saya yakin persyaratan itu bisa dipenuhi PP PCI di bawah kepemimpinan Pak Aziz," katanya.

Staf ahli DPRD Papua itu juga membeberkan rencana Papua membangun lapangan cricket di Timika yang bakal dipergunakan untuk PON Papua 2020.

"Tim cricket Papua sekarang melakukan latihan di Bali sebelum lapangan di Timika selesai," katanya. (jos/jpnn)


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler