Ini Empat Langkah Merias Mata agar Makin Cantik dan Menawan

Kamis, 23 Februari 2023 – 23:32 WIB
Cara merias mata agar tampil cantik. Ilustrasi. Foto: dok Barenbliss

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini riasan di bagian mata menjadi salah satu bagian dari make up yang tidak terlupakan. Make up di wajah terlihat dengan sempurna jika bisa mempercantik tampilan bagian mata.

Namun, harus diakui melakukan riasan di bagian mata cukup tricky terutama karena Anda harus melakukannya dua kali, di bagian kiri dan juga kanan.

BACA JUGA: Demi Berperan Sebagai Iblis, Adipati Dolken Make Up Selama 4 Jam, Hingga Lawan Ketakutan

Selain itu, harus memastikan bahwa riasan kedua mata sudah sama-sama sesuai.

Anda butuh latihan berkali-kali untuk bisa luwes dan terbiasa melakukannya.

BACA JUGA: Barenbliss Perkenalkan Cherry Makes Cheerful Lip Velvet

Beberapa perlengkapan yang dibutuhkan adalah pembentuk alis dan bulu mata seperti barenbliss Durabrow Pomade yang bisa menghasilkan kecantikan natural serta baik untuk dipandang. 

Tips Tampilan Riasan Mata yang Cantik

BACA JUGA: Ladies, ini 6 Langkah Cantik Look Korean ala Barenbliss

Berikut beberapa tips bagi Anda yang masih belum terlalu mahir merias mata:

1.    Cuci Tangan Sebelum Merias Mata

Terlihat simple dan remeh, tetapi mencuci tangan sebelum melakukan make up tidak boleh terlupakan. Tangan yang kotor dan membawa kuman-bakteri bisa membuat kulit Anda terpapar dan memicu timbulnya jerawat.

Selain itu, Anda juga perlu tahu kalau mata merupakan salah satu indera yang sensitif terhadap infeksi. Ingat, Anda hanya memiliki dua buah bola mata jadi rawat dan jagalah semaksimal mungkin.

2.    Pastikan Peralatan Make Up Dalam Kondisi Bersih

Beberapa peralatan yang lazim dipakai ketika berdandan seperti beauty blender dan brush tidak boleh ketinggalan dirawat.

Setidaknya, pastikan untuk bersih ketika Anda sudah selesai berdandan. Kebiasaan ini bermanfaat untuk mencegah munculnya infeksi dan iritasi di bagian mata ataupun kulit wajah lainnya.

3.    Aplikasikan Primer atau Foundation Secara Merata Lebih Dulu

Kapan waktu terbaik untuk merias mata? Sebaiknya setelah Anda selesai mengaplikasikan primer atau foundation yang merupakan basic make up. Aplikasikan salah satu bahan di atas secara merata agar tidak terlihat belang.

Setelah selesai melakukan hal ini, bisa lanjut eyeliner, eyeshadow, dan juga maskara. Urutannya bisa Anda bolak-balik sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

4.    Bentuk Alis Dengan Sempurna

Pantang pergi keluar sebelum riasan alis mata kelar adalah semboyan yang banyak digaungkan oleh para beauty enthusiast.

Untung saja ada barenbliss yang mempersembahkan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade. Ini adalah pomade alis yang creamy dengan pigmentasi tinggi dan tahan air.

Produk ini telah dilengkapi dengan angled brush yang membuat kamu lebih mudah dalam membentuk alis.

Kamu bisa dengan mudah mengaplikasikan, mengisi dan membentuk alis dan tahan lama hingga  24 jam tanpa khawatir akan cepat terhapus.

Keunggulan Like A Pro! Shockproof Durabrow Pomade, Alis Mata dari barenbliss

Ada banyak alasan yang mengharuskan kamu mencoba produk barenbliss Durabrow Pomade.

1.    Brand yang Sudah Dipercaya Banyak Orang

Pertama, barenbliss merupakan brand kecantikan yang kualitas produknya sudah tak perlu Anda ragukan lagi. Berbagai produk make up dan juga skincare terbukti selalu menjadi rekomendasi.

2.    Kandungan Formula Drama-proof

Alasan kedua adalah Waterproof & SmudgeProof Up To 24H di mana warna dan bentuk alis terjaga hingga 24 jam dengan formula yang tidak mudah hilang atau transfer. Anda bisa tenang beraktivitas baik di dalam maupun di luar ruangan. Meski Anda berkeringat atau kehujanan di luar, alis Anda akan tetap tampil sempurna.

3.    Terdiri dari Teknologi Sculpt & Define Brows

Alasan ketiga adalah teknologi Sculpt & Define Brows, tekstur dari produk ini memang creamy, terasa lembut dengan pigmentasi tinggi.

Membuat alis jadi lebih mudah dibentuk dan diisi untuk tampilan natural hingga bold.

4.    Mengandung Eyebrow Nourishing Formula

Alasan keempat adalah adanya kandungan dari Eyebrow Nourishing Formula. Jadi, produk ini diperkaya dengan 3X Nourishing Oils dan Hexapeptide dengan manfaat utama untuk menutrisi dan memperkuat rambut alis.

5.    Pilihan Warna Sesuai Kebutuhan Kulit Asia

Alasan terakhir adalah pilihan warnanya yang begitu bervariasi. Terdapat tiga pilihan warna yang bisa Anda gunakan.

Bagi Anda yang memiliki warna rambut coklat terang hingga gelap, cocok memakai alies berwarna medium brown. Warna ini akan memperkuat penampilan Anda yang segar.

Kemudian ada juga pilihan warna dark brown, tampak sesuai untuk yang memiliki warna rambut kemerahan hingga coklat gelap.

Warna terakhir yang bisa Anda pilih adalah dark grey, cocok untuk rambut hitam atau gelap.

Urusan mata tentu saja tidak hanya selesai sampai di bagian alis, tetapi setidaknya alis yang cetar sudah bisa membuat Anda tampil lebih percaya diri.

Untuk menyempurnakannya jangan lupa mengaplikasikan barenbliss Mascara sehingga bulu mata lebih panjang dan tebal.

Barenbliss Roll To Volume Mascara mengandung Polypeptide Complex, Vitamin E, Polygonum Multiflorum Root Extract.

Kandungan yang terkandung dalam Roll To Volume Mascara ini sangat bermanfaat untuk  mempercepat pertumbuhan, memperkuat dan juga mencegah kerontokan pada bulu mata.

Selain kandungan yang bermanfaat, mascara barenbliss Roll To Volume tahan hingga 24 jam dan juga triple drama-proof seperti waterproof, smudgeproof, dan sweatproof.

Level up penampilan Anda sekarang juga dengan produk-produk terbaik dari barenbliss. Semua bisa didapatkan di Official Store barenbliss di marketplace.

Selain itu juga tersedia di offline store kecantikan terdekat di kotamu seperti Sociolla, KKV, Guardian, Watsons, dan Transmart. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler