Ini Hasil Pengundian Nomor Urut Peserta Pilpres 2024, Ganjar Langsung Acungkan Salam Metal

Selasa, 14 November 2023 – 21:06 WIB
Paslon capres-cawapres dari koalisi PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD terlihat ceria setelah memperoleh nomor urut 3 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa malam (14/11/2023). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024 RI di kantor merek, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (14/11) malam.

Seluruh kandidat bakal capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

BACA JUGA: Hasil Undian di KPU: Anies-Muhaimin No 1, Prabowo-Gibran No 2, Ganjar-Mahfud No 3

Awalnya, Anies yang lebih dahulu mengambil undian dan terbuka nomor urut satu bagi paslon yang didukung PKB, NasDem, dan PKS itu.

Cak Imin yang mendampingi Anies membuka nomor undian, langsung mengacungkan tangan dengan satu jari.

BACA JUGA: Seluruh Ketum Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud Hadir di Prosesi Pengundian Nomor Urut

Setelah itu, Ganjar yang gantian mengambil undian dan terbuka nomor urut tiga bagi paslon yang didukung PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo. 

Sontak, Ganjar mengacungkan tangan kanan, lalu eks Gubernur Jawa Tengah itu membentuk tiga jari seperti salam metal.

BACA JUGA: Ganjar-Mahfud Salat Magrib Berjemaah sebelum ke KPU untuk Undian Nomor Urut Capres

Terakhir, Prabowo membuka undian dan mendapat nomor urut dua bagi paslon yang didukung Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, PSI, dan Gelora.

Prabowo dan Gibran terlihat mengacungkan tangan dan jari kedua tokoh membentuk salam dua jari ke hadapan publik.

"Nomor urut satu untuk pasangan calon Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar, nomor urut dua untuk pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, nomor urut tiga untuk pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," kata Ketua KPU Hasyim Asy'ari membacakan hasil pengundian nomor urut, Selasa. (ast/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler