Ini Jenis Teman yang Harus Dihindari

Kamis, 09 April 2015 – 16:34 WIB
health

jpnn.com - LONDON- Memiliki banyak teman tentu merupakan hal yang menyenangkan. Namun, tak semuanya bisa dikategorikan dalam teman sejati. Pasalnya, ada beberapa teman yang justru merugikan.

"Persahabatan negatif bisa menyebabkan stres, frustrasi dan bahkan menempatkan Anda dalam bahaya. Itu akan terjadi jika perilaku mereka menempatkan Anda dalam situasi yang dapat membahayakan Anda dan orang yang Anda cintai," kata sosiolog Jan Yager, PhD, seperti dilansir laman Health, Rabu (8/4).

BACA JUGA: Minum Anggur Setiap Hari Mampu Tingkatkan Memori

 

Berikut beberapa jenis teman yang harus Anda hindari

BACA JUGA: Ini Tips Merawat Rambut Sebelum Menikah

1. Tetangga cerewet

Sebuah studi dari Denmark menemukan, sering argumen atau terlibat konflik di dalam lingkaran sosial seseorang, termasuk tetangga, dikaitkan dengan peningkatan risiko kematian pada usia pertengahan.

BACA JUGA: Begini Cara Sempurna Menyikat Gigi

2. Backstabber

Nah, ini salah satu jenis teman yang patut dihindari karena mereka biasanya suka menusuk Anda dari belakang. Misalnya pengkhianatan yang berhubungan dengan pekerjaan ataupun percintaan.

3. The canceler kronis

Jenis teman ini biasanya berhubungan masalah keuangan atau dengan kata lain teman yang hanya suka memanfaatkan Anda berdasarkan materi yang Anda miliki. (fny/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sstttt... Menopause Bikin Anda Kelaparan Lho


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler