Ini Kalimat Megawati saat Bertemu Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Pertanda Apakah?

Senin, 09 September 2024 – 15:15 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani terekam berbincang dengan Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri saat Silaturahmi Kebangsaan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

Saat berbincang dengan Megawati sebelum acara dimulai, Muzani mengaku diingatkan untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan.

BACA JUGA: Dapat Penugasan dari Megawati, Hendi Minta Restu Jokowi

"Mengingatkan, "Mas Muzani, kok gemuk sekali", begitu. Jadi, diminta untuk mengurangi berat badan, kemudian jaga kesehatan, kemudian mengurangi makan yang enak-enak supaya terjaga kesehatannya dan tidak terlalu gemuk," kata Muzani, Senin.

Muzani menganggap wajar Megawati mengingatkan dirinya untuk menjaga kesehatan karena unsur kedekatan.

BACA JUGA: 7 Kandidat Menteri Kabinet Prabowo dari SMA Taruna Nusantara

"Itu dilakukan Bu Mega kepada orang-orang yang beliau merasa dekat. Kira-kira seperti itu," kata Wakil Ketua MPR RI itu.

Muzani kemudian menerima pertanyaan awak media soal kemungkinan ada pembicaraan mnegenai Gerindra mengajak PDI Perjuangan masuk barisan partai pendukung pemerintahan mendatang ketika dirinya berbicara dengan Megawati.

BACA JUGA: Respons Yasonna Setelah SK Kemenkumham Soal Masa Bakti Pengurus PDIP Digugat

Namun, Muzani tidak menjawab secara tegas dan hanya mengungkit soal hubungan Megawati dan Ketum Gerindra sekaligus Presiden terpilih RI Prabowo Subianto saling menyampaikan salam hormat.

"Bu Mega (Megawati, red) tadi menyampaikan salam hormat untuk Pak Prabowo dan Pak Prabowo juga menyampaikan salam hormat untuk Bu Mega," lanjut Muzani.

Dia mengatakan menjadi sebuah iklim demokrasi yang positif ketika sesama pemimpin bangsa menyampaikan salam hormat satu sama lain.

"Ya, sebagai sesama pemimpin bangsa saya kira saling memberi salam, saling menyampaikan salam itu tradisi yang baik," ujar Muzani. (ast/jpnn)


Redaktur : Soetomo Samsu
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler