Ini Kata Marcus/Kevin Setelah 17 Duel Beruntun Tak Terkalahkan

Kamis, 13 April 2017 – 20:44 WIB
Kevin Sanjaya (belakang) dan Marcus Fernaldi. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, SINGAPORE - Ganda putra nomor satu di dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya belum terbendung.

Dalam 16 Besar Singapore Open (superseries) 2017 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kamis (13/4) malam WIB, Marcus/Kevin menang atas ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

BACA JUGA: Utang Lunas! Praveen/Debby Maju ke 8 Besar Singapore Open

Marcus/Kevin mengatasi ganda Negeri Matahari Terbit peringkat 19 dunia itu dalam durasi 29 menit (statistik BWF), 21-12, 21-15.

Dengan kemenangan itu, Marcus/Kevin tercatat telah melewati 17 pertandingan beruntun di Metlife BWF World Superseries musim ini tanpa kekalahan.

BACA JUGA: Jangan Bosan Baca Ini, Marcus/Kevin Menang Lagi

Hitungannya, Marcus/Kevin juara di All England yang menjadi turnamen pertama dalam kalender Metlife BWF World Superseries. Babak pertama, 16 Besar, perempat final, semifinal dan juara. Ada lima kemenangan.

Kemudian di turnamen kedua bernama India Open, juga menang lima kali dan juara. Pekan kemarin di Malaysia Open, menang lima kali juga menjadi jawara.

BACA JUGA: Jonatan Christie Taklukkan Tunggal Nomor 2 Dunia

Di Singapore Open, turnamen keempat kalender Metlife BWF World Superseries ini, Marcus/Kevin sudah menjejak perempat final, sudah dua pertandingan dilewati dengan kemenangan.

"Kami cukup puas dengan penampilan hari ini. Mainnya juga enak. Memang awal-awal kami belum menemukan irama yang enak, tapi selanjutnya sudah bisa diatasi,” kata Marcus di laman Badminton Indonesia.

“Kami sudah pernah ketemu beberapa kali sama mereka. Pemain Jepang kan terkenal nggak gampang mati. Jadi kami sudah mengantisipasi,” tambah Kevin.

Besok, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan ganda Taiwan Lee Jhe Huei/Lee Yang. Rekor pertemuan mereka tercatat imbang 2-2. Terakhir di French Open 2016, Kevin/Marcus kalah 21-19, 16-21 dan 14-21.

“Sebelumnya kami sudah pernah ketemu juga, jadi kurang lebih tahu kelebihan dan kekurangannya. Mereka punya smes yang kencang dan nggak mudah menyerah,” ujar Kevin mewaspadai lawannya. (adk/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ssttt...Ini Rahasia Kebugaran Ganda Putra Marcus/Kevin


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler