Ini Kata Zidane Jelang Laga Real Madrid Vs Villarreal

Kamis, 16 Juli 2020 – 18:42 WIB
Zinedine Zidane. Foto: EFE

jpnn.com, MADRID - Real Madrid hanya butuh dua poin lagi dari dua pertandingan sisa La Liga, untuk memastikan gelar juara musim ini, yang ke-34 dalam sejarah klub.

Real berjarak empat poin dengan Barcelona si peringkat kedua di klasemen sementara hingga pekan ke-36, 83-79.

BACA JUGA: Real Madrid Menang Lagi, Kali Ini Tanpa VAR, Tak Ada Penalti

Itu artinya, jika Real memenangi laga kandang melawan Villarreal di Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7) dini hari WIB, juara!

Atau jika tim racikan Zinedine Zidane takluk, dan di waktu yang sama Barca juga keok dari Osasuna, Real juara.

BACA JUGA: Lihat Klasemen La Liga, Real Madrid Sudah di Atas Angin

BACA JUGA: Begitu Pentingnya Sergio Ramos Buat Zinedine Zidane

Andai skenario di atas tidak ada yang jalan, masih ada pekan terakhir.

Khusus buat Zidane, gelar juara La Liga musim ini merupakan tujuan utamanya saat memutuskan kembali menukangi Real Madrid pada 12 Maret 2019.

"Musim depan prioritas kami adalah untuk memenangi liga. Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami pasti akan memenanginya, tetapi kami akan bersaing sampai akhir," kata Zidane tahun lalu, jelang memulai musim.

Bersama Zidane, Real Madrid solid musim ini. Pelatih asal Prancis itu memang tidak terlalu banyak merotasi pasukan dan timnya mungkin kehilangan kesempatan menemukan bintang baru.

Namun, Real konsisten dan lebih banyak unit yang dapat diandalkan, terutama urusan pertahanan.

Dengan 36 laga yang telah dilalui alias dua pertandingan tersisa di La Liga musim ini, Real Madrid baru kebobolan 22 dengan 19 kali clean sheet.

Meskipun Real masih memiliki harapan di Liga Champions, fokus Zidane selama satu setengah bulan terakhir hanya pada kompetisi domestik.

"Kami ingin memenangi pertandingan melawan Villarreal. Sepertinya Villarreal juga akan melakukannya. Jadi saya belum merasa seperti juara. Tidak ada yang tahu apa yang bisa terjadi," kata Zidane. (mc/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler