Ini Kesan Collins Jadi Pebasket Gay Pertama di NBA

Selasa, 25 Februari 2014 – 03:12 WIB
Jason Collins. Getty Images

jpnn.com - BROOKLYN - Jason Collins memang tak mencetak satupun poin ketika Brooklyn Nets menghancurkan Los Angeles Lakers di Staples Center, Senin (24/2) WIB. Namun, Collins girang bukan kepalang.

Gara-garanya, pebasket berusia 35 tahun itu tak mendapatkan diskriminasi dari pemain ataupun penonton. Padahal, Collins memasuki lapangan dengan status minoritas: gay.

BACA JUGA: Karir Selesai, Ronaldinho Ingin Jadi Musisi

Mantan penggawa Boston Celtics itu menjadi satu-satunya pebasket gay di NBA. Tak heran, Collins yang hanya bermain sebelas menit mengaku senang karena menjalani comebacknya dengan tenang.

"Saya tak yakin semuanya akan seperti hari ini. Ada banyak pertanyaan yang bisa Anda (media) tanyakan. Saya senang bisa kembali bermain di NBA," terang Collins di laman USA Today.

BACA JUGA: Lotus Optimistis Jadi Anak Emas Renault

Collins juga mengaku tak kecewa karena gagal mencetak angka untuk Nets. Baginya, yang paling penting adalah kemenangan Nets. Sebab, itu adalah kemenangan pertama Nets dalam sebelas laga terakhir kontra
Lakers.

"Hal paling penting adalah mendapatkan kemenangan. Saya tak peduli gagal mencetak poin. Saya hanya ingin membantu rekan setim membuka ruang dan membuat tugas mereka lebih mudah," tegas Collins. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Prandelli Tepis Kabar Bakal Besut Tottenham

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timo: Evan Dimas Berpotensi Jadi Bintang Besar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler