Ini Kritik Pedas Terbaru Rachmawati Soekarnoputri untuk Mega

Minggu, 15 Maret 2015 – 13:03 WIB
Rachmawati Soekarnoputri. Foto: Int/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  Lagi-lagi, Rachmawati Soekarnoputri melontarkan kritikan pedas terhadap kakak kandungnya sendiri, Megawati Soekarnoputri.

Pendiri Yayasan Pendidikan Soekarno itu meminta Megawati untuk tidak terus-terusan memburu kekuasaan. Dia menilai ketum PDI Perjuangan itu di balik kisruh KPK vs Polri.

BACA JUGA: Dorong Tommy Soeharto Nyapres 2019

"Apa masih belum puas setelah memporakporandakan konstitusi UUD 1945, kasus BLBI korupsi Rp 138,4 triliun, menjual aset negara miliaran rupiah, sekarang mengobok-obok Polri dan KPK," sebuat dia kepada redaksi RMOL (Grup JPNN), Minggu (15/3).

Malah, lanjut Mbak Rachma, sapaan akrabnya, kini menteri-menteri asal PDIP mengacak-acak etika moral politik bangsa.

BACA JUGA: FHI Tuding Pemerintah Lakukan Diskriminasi Honorer Tertinggal

"Lihat bagaimana Yasonna Laoly (Menkumham) tanpa segan-segan intervensi rumah tangga parpol lain. Ini abuse of power. Tjahjo Kumolo (Mendagri) mau nyogok parpol (anggaran parpol), agar partai-partai bisa dikendalikan," ujarnya.

Menurutnya, sangat mudah ditebak maksud dari semua ini, yaitu untuk melemahkan penegakan hukum dan partai-partai. Ini akan bermuara pada diktator mayoritas kekuasaan.

BACA JUGA: Pemerintahan Jokowi Dianggap Diskriminatif Terhadap Honorer K2

"Megawati jangan kelabui rakyat dengan pseudo Soekarno. Ini sama seperti Soekarno to kill Soekarno!" tukas Mbak Rachma. (rus/RMOL)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rieke Dorong Peran Aktif Kementerian yang Dipimpin Hanif Dhakiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler