Ini Lima Tempat Wisata Alam yang Ramah Anak di Manado

Kamis, 21 November 2019 – 20:45 WIB
Ilustrasi--Kawasan ekowisata hutan pinus. Foto : Antara /Andreas Fitri Atmoko

jpnn.com - KOTA Manado memiliki banyak tempat wisata alam bebas yang ramah untuk anak-anak. Tidak hanya menyediakan arena bermain anak tetapi di Manado juga ada tempat wisata dengan wahana permainan seru yang tingkat keamanannya tinggi.

Bagi Anda yang tertarik mengajak si kecil menghabiskan liburannya, terdapat sejumlah rekomendasi tempat wisata keluarga ramah anak di Manado yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Di antaranya: 

BACA JUGA: Ini Lima Tempat Wisata Murah di Bogor untuk Backpacker

Green Lake Linow

Green Lake Linow atau lebih dikenal dengan julukan Danau Tiga Warna ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Sesuai namanya, danau ini unik karena gradasi warana yang menawan.

BACA JUGA: Angela Tanoesoedibjo: Wisata Alam dan Budaya Harus Dijaga

Berlokasi di Tondangow, Tomohon, Manado, Green Lake Linow akan membawa Anda kembali ke alam. Nikmati suasana asri yang menyegarkan dengan udara sejuk.

Sejauh mata memandang, Anda akan terpesona dengan rindangnya pepohonan. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menyepi dan mengajak si kecil untuk mencintai alam.

Puncak Kai Santi Woloan

Tempat wisata yang baru mulai beroperasi sejak tahun 2018 ini terletak di Woloan Dua, Tomohon Barat. Lantaran berada di ketinggian, udara di tempat ini sangat sejuk, malah terkesan dingin.

Di Puncak Kai Santi Woloan, Anda dapat bersantai sembari berfoto. Cukup banyak spot foto yang tersedia, lengkap dengan bean penuh warna. Tempat ini pun sangat cocok untuk menggelar piknik.

? Batu Dinding Kilo 3 Amurang

Pada awalnya tempat wisata ini tidak begitu populer di kalangan wisatawan. Namun, keunikan susunan batu tebung yang unik membuat destinasi wisata Batu

Dinding Kilo 3 Amurang menjadi sangat populer. Permukaannya berbentuk sekumpulan balok dengan ukuran yang semakin besar ke atas.

Bagi Anda yang ingin mengajak keluarga dan buah hati menikmati indahnya tebing batu ini, datanglah ke Buyungon, Amurang, Minahasa Selatan.

? Hutan Pinus Gunung Soputan

Gunung berapi aktif yang berlokasi di Tombatu, Minahasa Tenggara ini ternyata menyimpan objek wisata yang sangat cocok bagi keluarga untuk bersantai sejenak dari hiruk pikuk kota.

Selain nyaman dan sejuk, tempat wisata ini menawarkan keindahan dan keanggunan Gunung Tomohon. Destinasi ini sangat pas untuk dijadikan tempat kamping
keluarga.

? Gunung Mahawu

Gunung Mahawu merupaka ini merupakan salah satu gunung wisata yang ramah keluarga. Akses menuju puncak tergolong mudah karena anak tangganya telah disemen sehingga aman bagi si kecil.

Di gunung dengan ketinggian 1.324 mdpl ini terdapat kawah panas yang bisa diakses oleh wisatawan di waktu tertentu.

Demi keselamatan, alangkah baiknya bertanya lebih dulu kepada pengelola sebelum turun ke kawah.

Itulah sejumlah rekomendasi tempat wisata keluarga di Manado yang dapat Anda jadikan sebagai tujuan selama liburan. Untuk memudahkan liburan Anda, pastikan untuk memesan tiket pesawat online sejak jauh hari.

Gunakan aplikasi Airy dan nikmati mudahnya pemesanan tiket pesawat Nam Air ke Manado lengkap dengan fasilitas ganti jadwal tiket, pengembalian dana tiket, dan transaksi bebas penipuan.

Tersedia tiga pilihan pembayaran yang bisa Anda pilih, mulai dari transfer bank, Gerai Indomaret, hingga kartu kredit. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler