Ini Makna Puasa Bagi Ganjar Pranowo

Sabtu, 25 Maret 2023 – 03:04 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto dok tim Ganjar

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyampaikan nilai-nilai penting dalam bulan Ramadan, yang tak hanya menahan lapar dan haus saja, tetapi juga berbagi kebaikan dengan sesama.

Seperti anak-anak panti asuhan misalnya, yang diberikan bantuan kebutuhan pokok oleh Ganjar.

BACA JUGA: Serikat Pekerja Nasional Cabang Morowali Mantap Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden

Politikus PDIP ini menyalurkan bantuan untuk Panti Asuhan Fafirruu Ilallah, yang berada di Jalan Blambangan, Bangetayu Wetan, Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Adapun, bantuan yang diberikan untuk anak-anak panti dan pengurus panti adalah kebutuhan pokok untuk memenuhi konsumsi di panti asuhan selama Ramadan.

BACA JUGA: Ramadan: Srikandi Ganjar Sumut Menggelar Kelas Memasak Khas Melayu

Ganjar yang mewakili Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam menyalurkan bantuan tersebut, menyampaikan apresiasi untuk para pengasuh yang telah memberikan tenaga dan waktunya untuk mengasuh anak-anak di panti.

Panti yang berdiri pada 2017 itu kini memiliki 36 anak asuh yang rata-rata berasal dari Semarang dan sekitarnya.

BACA JUGA: BonCabe Menggelar Nobar Pertandingan MPL Alter Ego

"Pemerintah senang sekali dibantu mereka, maka tugas kita adalah memperhatikan mereka, membantu mereka, apalagi sekarang di bulan Ramadan," ucap Ganjar.

Ganjar pun berharap, bantuan yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mampu menjadi stimulan bagi pihak-pihak lain, khususnya para dermawan yang ingin menyalurkan bantuan.

Terlebih, lanjut Ganjar, momennya sangat baik saat bulan Ramadan. Di mana, setiap orang berlomba-lomba berbuat baik sebanyak mungkin.

"Mudah-mudahan banyak orang yang peduli sesama, wabil khusus kepada yatim piatu dan yang sedikit ini bisa memberikan kebahagiaan yang membuat mereka tersenyum," jelas Ganjar.(chi/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler