Ini Pekerjaan Unik Bergaji Besar

Selasa, 16 Juli 2013 – 13:41 WIB
PUNYA pekerjaan yang sesuai dengan kegemaran dan bergaji besar merupakan impian siapapun. Kini, profesi-profesi unik di beberapa negara banyak menjadi incaran. Pasalnya, selain menyenangakan, pekerjaan unik ini menjanjikan bayaran yang lumayan seperti dilansir  Recessionita.  

1. Perias jenasah
Pekerjaan para perias jenasah sejatinya hampir sama seperti perias umumnya. Bedanya, ada pada kondisi obyek yang dirias. Selain merias, para perias jenasah juga bertugas untuk membalsem jenasah agar tetap awet saat disemayamkan. Mendengar namanya, banyak yang bergidik. Namun, di AS, professional di bidang ini mendapat bayaran sebesar Rp 400 juta setahun, atau Rp 37 juta setiap bulan.  

2. Ice Cream Taster
Apa ada, pekerjaan yang hanya sekadar makan tapi dibayar besar? Ada. Jika anda bekerja sebagai tester ice cream. Kisaran bayarannya Rp 500 juta setahun. Pekerjaan basic profesi ini adalah mereview citarasa baru ice cream yang akan diluncurkan. Namun, tidak hanya itu, seorang tester ice cream juga harus aktif mencitkana citarasa baru lainnya. Umumnya pekerjaan ini ditawarkan kepada lulusan Food Science atau Gizi.

3. Body-part Model
Menjadi model memang menjanjikan pundi-pundi berlimpah. Modalnya hanyalah fisik yang bagus. Bedanya, untuk menjadi model satu ini, anda tidak harus bertubuh tinggi. Cukup bagian tubuh tertentu saja yang bagus, sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, perusahaan jam tangan, tentu hanya akan menyewa model bertangan indah. Perusahaan kosmetik, hanya membutuhkan model berwajah mulus, dan cantik. Untuk pekerjaan ini, anda bisa mendapatkan gaji Rp 500 juta setahun.   

4. Voice-over (pengisi suara)
Para professional di bidang ini banyak berkecimpung di bidang televisi, radio, atau film. Suara yang seksi, renyah dan enak di dengar adalah kunci eksis di bidang ini. Di Indonesia, profesi ini juga cukup menjanjikan. Sekali mengisi suara, bayarannya bisa ratusan ribu. Di AS, umumnya para voice over dibayar USD 50 ribu atau sekitar Rp 500 juta setahun.     

5. Mystery Shopper
Hobi belanja? Pekerjaan sebagai Mystery Shopper pasti sangat menyenangkan. Betapa tidak, yang harus dilakukan adalah berbelanja di suatu tempat, sesuai dengan penugasan. Kemudian, yang anda lakukan adalah melaporkan bagaimana kualitas pelayanan dari toko tempat anda berbelanja tersebut. Selain mendapatkan uang untuk belanja, anda juga akan mendapatkan bayaran USD 20-30 dolar atau sekitar Rp 300 ribu sekali penugasan. (mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Lendir Bekicot Bikin Awet Muda?

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler