Ini Pentingnya Membuat Website untuk UMKM  

Kamis, 16 Mei 2024 – 09:34 WIB
Keberadaan sebuah website menjadi sangat penting bagi kelangsungan bisnis, salah satunya UMKM. Foto: Digitalku

jpnn.com, JAKARTA - Di era digital saat ini, keberadaan sebuah website menjadi sangat penting bagi kelangsungan bisnis.

Menurut Feri Muhibudin dari Digitalku.com, optimasi website dengan strategi SEO yang tepat dapat memudahkan calon pelanggan dalam menemukan bisnis yang mereka cari.

BACA JUGA: Selamat, Kementan Raih Penghargaan Kategori Website Terbaik di Ajang IDIA Awards 2023

Hal ini menunjukkan bahwa keberadaan website bukan hanya sebagai sarana promosi, tetapi juga sebagai pintu gerbang informasi yang efektif untuk meningkatkan keterjangkauan sebuah bisnis.

Sebagai penyedia solusi digital, Digitalku.com menawarkan berbagai pilihan opsi web hosting yang dirancang khusus untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam meng-online-kan bisnis mereka.

BACA JUGA: Jayahost Percepat Kelancaran Website dengan Hosting Terbaik

"Kami juga menyediakan jasa pembuatan website bagi mereka yang ingin memiliki situs profesional," kata Feri Muhibudin, dalam keterangannya, Kamis (16/5).

Hingga kini, Digitalku.com telah mempunyai lebih dari 10.000 pelanggan. Dalam menjalankan usahanya, perusahaan ini memiliki misi untuk memberikan layanan hosting dan domain yang tidak hanya terjangkau tapi juga berkualitas tinggi.

BACA JUGA: Kunci Mewujudkan Indonesia Emas 2045 dengan Penguasaan Teknologi Digital

Jayahost, sebagai bagian dari Digitalku.com, menawarkan beberapa paket yang spesifik bagi pelanggan yang ingin memanfaatkan jasa perusahaan.

Paket turbo web hosting misalnya, memberikan jaminan dedicated CPU, RAM, dan penyimpanan terbaik, cocok bagi website atau aplikasi yang membutuhkan garansi resource.

Feri mengatakan bahwa website bukan hanya sebagai sarana untuk menampilkan produk atau layanan, tetapi juga sebagai alat untuk membangun dialog dan hubungan dengan pelanggan.

Melalui website, perusahaan dapat menyediakan layanan pelanggan, menerima feedback, dan menjalankan kampanye pemasaran yang efektif.

Website juga memungkinkan bisnis untuk menjangkau pasar global. Tidak terbatas oleh geografis, sebuah bisnis dengan website yang solid dapat menarik pelanggan dari seluruh dunia. Ini membuka peluang besar untuk ekspansi dan pertumbuhan bisnis.

Pengguna bisa memilih paket hosting sesuai dengan kebutuhan website-nya dengan harga yang lebih terjangkau. Ada tiga paket hosting yang tersedia: bronze, silver, dan gold, masing-masing dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbeda dari para pengguna.

Melalui pilihan paket ini, Digitalku.com berusaha untuk memastikan bahwa setiap bisnis, tidak peduli seberapa kecil, dapat memiliki akses ke teknologi yang mereka butuhkan untuk berkembang dan sukses di era digital.

Bagi para pelaku usaha yang ingin belajar membuat website mereka sendiri, tim customer service Digitalku.com siap memberikan bimbingan. Dengan dukungan ini, UMKM dapat mengembangkan kemampuan digital mereka sambil memperluas jangkauan pasar melalui internet. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
UMKM   website   jayahost   digitalku.com   hosting  

Terpopuler