Ini Penyebab BSU Kalah Dari Persipura

Jumat, 05 Agustus 2016 – 22:43 WIB
ILUSTRASI. FOTO: AFP

jpnn.com - SIDOARJO - Bhayangkara Surabaya United akhirnya harus takluk dengan skor tipis 1-2 dari tamunya Persipura Jayapura dalam lanjutan ISC A 2016 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (5/8) malam.

Pelatih Bhayangkara Surabaya United Ibnu Grahan mengakui ada performa yang menurun dari pemain-pemainnya. Dia menilai, para pemain kehilangan keberanian dan kepercayaan diri sehingga terihat keder melawan tim Mutiara Hitam.

BACA JUGA: Bela Bonek, Viking Ikut Serang Roy Suryo

"Kami mengulangi kekalahan serupa, kebobolan di menit akhir. Harusnya kesalahan ini tidak terulang, tapi saya pikir ini akan menjadi pelajaran bagi pemain muda kami untuk menyambut kompetisi tahun depan," kata Ibnu usai laga.

Nama besar Persipura dan materi pemain-pemain berpengalaman seperti Boaz Salossa benar-benar membuat Evan Dimas dkk menjadi kecil. Mereka banyak kehilangan bola dan kurang mantap dalam melakukan pressing.

BACA JUGA: Cabul! Petinju Rio 2016 Ini Meraba-raba Buah Dada Pelayan Hotel

"Ini jadi evaluasi, kami punya banyak pemain muda yang belum matang. Mereka seperti takut dengan nama besar Persipura, pengambilan keputusan kurang, melakukan pressing juga kurang," terangnya.

Dalam laga ini, BSU sempat tertinggal lebih dulu via Gol Marinus pada menit ke-51. Thiago Furtuoso sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-91, sebelum tiga menit kemudian Boaz membungkam publik Sidoarjo.(dkk/jpnn)

BACA JUGA: Bagaimana kalau Hinca Panjaitan jadi Ketum PSSI?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dramatis..118 Atlet Rusia Dicoret dari Olimpiade Rio 2016


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler