Ini Perjalanan Karier Sei Ashina, Aktris yang Ditemukan Tewas di Apartemennya

Rabu, 16 September 2020 – 06:37 WIB
Sei Ashina semasa hidup. Foto: mancrushes

jpnn.com - SATU lagi aktris tutup usia karena dugaan bunuh diri yaitu Sei Ashina, seorang bintang dari Jepang. Sei Ashina meninggal bersamaan dengan aktris Korea Selatan (Korsel) Oh In Hye, Senin 14 September 2020.

Diwartakan Japan Times, artis yang dikenal publik karena perannya sebagai Hime di Kamen Rider Hibiki itu ditemukan meninggal dunia di apartemennya yang terletak di Tokyo, Senin lalu.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Analisis Wajah Ganteng Pelaku Penyerang Syekh Ali Jaber, Munarman FPI Ingat Aksi Komunis, Ada Apa di BIN?

Kabar kematian sang artis sudah dikonfirmasi oleh pihak agensi, HoriPro. Sei Ashina mengembuskan napas terakhir di usia 36 tahun. Sebelumnya, beberapa kerabatnya mengaku tidak bisa menghubunginya sama sekali.

BACA JUGA: Berita Duka, Aktris Cantik Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri

Sei Ashina. Foto: mancrushes

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Pihaknya belum memastikan penyebab kematian sang aktris. Namun, beberapa media di Jepang mengungkapkan ada dugaan sang artis meninggal dunia diduga bunuh diri. 

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Anies Baswedan Bikin Rugi Ratusan Triliun, Jadi Editor Metro TV Dibunuh atau Bunuh Diri? Heboh Pelda Junaidi

Koreaboo mewartakan bahwa tidak ditemukan surat wasiat di rumah Sei Ashina. Selain itu, wanita kelahiran 22 November 1983 itu juga tidak memiliki masalah pribadi yang diketahui oleh publik.

Sei Ashina. Foto: mancrushes

Sei Ashina memulai kariernya sebagai model, kemudian masuk ke dunia akting di film dan serial TV. Dia debut pada 2003 dalam drama Jepang Stand Up! serta bermain dalam Yae no Sakura dan Aibo.

Dia juga tampil dalam film Silk (2007), yang dibintangi Keira Knightley dan Michael Pitt. Film yang diangkat dari novel Italia berjudul sama ini mengisahkan tentang pedagang Prancis yang berkelana ke Jepang demi mencari sutra pada abad ke-19.

Meski mendapatkan peran utama di film Silk, tetapi nama Sei Ashina lebih dikenal sebagai aktris yang memerankan sosok Hime di film dan serial Kamen Rider Hibiki. Karakter itu dia perankan pada 2005 lalu.

Berkat peran tersebut, tawaran akting untuk Sei Ashina begitu besar. Dia kemudian bermain untuk beberapa serial lain, seperti The Emperor's Cook pada 2015 dan Specialist pada 2016. (ngopibareng/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler