Ini Perumahan Premium di Sentul dengan Pemandangan Gunung Salak dan Gede-Pangrango

Jumat, 30 April 2021 – 18:37 WIB
Ilustrasi perumahan premium dengan pemandangan gunung. Foto: dok Adhi City Sentul

jpnn.com, BOGOR - Adhi City Sentul merupakan salah satu project terbaru dari PT Adhi Commuter Properti (ADCP), anak perusahaan BUMN PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI).

Adhi City Sentul didesain menjadi sebuah kota mandiri masa depan seluas total 150 Ha yang berlokasi tepat di Pintu Gerbang Sentul dan Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: THR PNS TNI-Polri Tidak Penuh, Hakim Gusar, KKB Teroris

Letaknya hanya satu menit dari Pintu Toll Sirkuit Sentul, KM 33 Jagorawi, Jawa Barat.

Adhi City Sentul berlokasi sangat strategis, hanya 0 km dari Pintu Toll Sirkuit Sentul, bisa dijangkau dalam jangka waktu 20 menit dari Jakarta atau 5 menit dari Kota Bogor, serta terintegrasi langsung dengan rencana Stasiun LRT Sentul.

BACA JUGA: Jenderal Andika Bangun Ulang Perumahan Prajurit di Mamuju

Diproyeksikan sebagai sebuah kawasan mixed-use township yang mengadaptasi konsep Transit Oriented Development (TOD), Adhi City Sentul memiliki total pengembangan seluas 150 Ha.

Adhi City Sentul berada tepat di pintu gerbang kawasan Sentul yang masih asri dan segar, dengan pemandangan langsung Gunung Pancar, Gunung Salak, dan Gunung Gede-Pangrango.

BACA JUGA: Dirjen PPKL KLHK Resmikan Ekoriparian di Perumahan Bintang Alam

Di masa depan, Adhi City Sentul akan dilengkapi dengan beragam fasilitas pendukung hunian.

Mulai dari fasilitas kesehatan, pendidikan, komersial, perkantoran, hingga rekreasi dan ruang terbuka hijau untuk dinikmati penghuni dan pengunjungnya di tengah nuansa alam Sentul yang masih asri.

Pada tahap pengembangan pertama, Adhi City Sentul meluncurkan cluster rumah tapak terbaru, Bhumi Anvaya, dengan total 352 unit.

“Merespons situasi kesehatan masyarakat terkini terhadap pandemi yang tengah kita lalui setahun terakhir, Adhi City Sentul menawarkan konsep #StaySafeatAdhiCity," ujar Nanang Safrudin Salim, Project Director Adhi City Sentul.

Menurut Nanang, Adhi City Sentul menyediakan fasilitas-fasilitas yang menjamin kesehatan, hygiene, keselamatan, dan kenyamanan calon penghuni.

Mulai dari handwashing spot di banyak titik, pengecekan suhu secara berkala, fasilitas publik yang menunjang social distancing, hingga spot-spot wifi dan Co-Hub sehingga penghuni masih bisa nyaman dan produktif jika bekerja dari rumah ataupun di sekitar kawasan.

“Selain fasilitas yang telah disebutkan di atas, Kawasan Adhi City Sentul direncanakan akan melakukan pembangunan Rumah Sakit di atas lahan Kawasan, bekerjasama dengan mitra strategis yang berpengalaman di bisnis Rumah Sakit," tambah Nanang

Menurutnya, pembangunan rumah sakit di dalam Kawasan Adhi City Sentul untuk menjawab kebutuhan atas layanan kesehatan yang ramah dan bergaya tetapi tetap mengutamakan kualitas. 

Menurut Putu Praditya, Project Marketing Manager Adhi City Sentul, saat ini Adhi City Sentul sedang memulai pembangunan cluster pertama Bhumi Anvaya dengan produk berkonsep Minimalist House, ARUNA.

ARUNA tersedia dalam tiga ukuran bangunan dan tanah, yaitu LB/LT 40/60 (standard), LT/LB 50/60 (deluxe), serta LT/LB 70/60 (prime). Tersedia juga variasi ukuran tanah di tipe-tipe hook.

“Adhi City Sentul, melalui Minimalist House ARUNA menghadirkan desain rumah sehat dengan penggunaan jendela besar di setiap ruang untuk memaksimalkan penggunaan cahaya alami agar ruangan tetap sehat dan tidak lembab. ARUNA didesain dengan sistem cross-ventilation dan hi-ceiling agar sirkulasi udara di dalam rumah dapat berputar dengan baik. Selain itu, lokasi ARUNA juga dikelilingi oleh kawasan hijau yang memberikan kenyamanan dan kesegaran untuk beraktivitas di luar rumah," kata Putu.

Minimalist House ARUNA memiliki layout rumah yang efektif dan fungsional, dengan aksen fasad minimalis tetapi tegas.

ARUNA memiliki potensi pemanfaatan ruang yang beragam untuk produktivitas penghuni rumah. Ruang tersebut bisa difungsikan sebagai ekstra-ruang untuk berbagai kegiatan sesuai kebutuhan penghuni. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler