Ini Pesan Menaker saat Membuka Pekan Olahraga Antarpekerja Kawasaan Industri

Rabu, 12 Juli 2023 – 20:49 WIB
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga Kawasan Industri MM2100 (PORKIND-MM2100) Tahun 2023. Foto: Dok Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 3525 pekerja/buruh, 496 tim dari 100 perusahaan di kawasan industri berlaga dalam cabang olahraga badminton, futsal, bola basket, bola voli, tenis meja, marathon, senam kreasi dan fun bike serta e-sport, di Cikarang, kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (12/7).

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah membuka Pekan Olahraga Kawasan Industri MM2100 (PORKIND-MM2100) Tahun 2023.

BACA JUGA: Lantik 8 Pejabat Tinggi Pratama Kemnaker, Menaker: Saya Percaya Saudara Punya Integritas

Saat sambutan 'Kick Off' PORKIND-MM2100, Ida Fauziyah mengatakan olahraga merupakan salah satu cara membangun hubungan industrial yang harmonis.

Menurutnya, melalui olahraga juga merupakan bagian penting untuk meningkatkan produktivitas.

BACA JUGA: Lepas Ratusan Pekerja Migran ke Arab Saudi, Menaker Ida: Ini Membuka Jalan

"Kegiatan olahraga seperti ini, hubungan industrial yang harmonis dapat terwujud. Karena hubungan industrial yang harmonis membutuhkan harmonisnya antar pekerja, " ujar Ida.

Menaker pun berpesan agar menjunjung tinggi sportivitas. "Sportivitas juga sangat dibutuhkan dalam membangun industrial yang sehat dan ini bisa dapat dimulai dari kegiatan olahraga, " katanya.

Ida Fauziyah juga mengapresiasi seluruh pekerja yang bertanding dalam PORKIND-MM2100, telah dibuktikan kepesertaannya menjadi Anggota BPJS Ketenagakerjaan.

"Jangan sampai ada yang belum menjadi Anggota. Tetapi saya yakin semua pekerja di kawasan ini telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, " ujarnya.

Dia berharap ke depan pekan olahraga digelar tak hanya sebatas kawasan industrI MM2100, tetapi ditingkatkan menjadi kompetisi antarpekerja di kawasan industri se-kabupaten Bekasi.

"Saya percaya pimpinan perusahaan di kawasan MM2100 ini memberikan kesempatan kepada para pekerja untuk mengembangkan diri disamping untuk kepentingan prestasi, untuk kepentingan kesehatan masing-masing pekerja, " ungkap politikus PKB itu.

Vidi Kristiantono, ketua Forum Komunikasi Koordinasi SDM berharap kegiatan PORKIND-MM2100, selain menjaga kebersamaan, semangat sportivitas antarpekerja di kawasan industri, juga dapat melahirkan atlit-atlit kabupaten Bekasi, bahkan atlet nasional dari kawasan MM2100.

PORKIND-MM2100 yang digelar setiap 2 tahun sekali dan terhenti karena COVID selama 5 tahun ini, akan digelar hingga 13 Agustus dan ditutup bersamaan dengan perayaan hari proklamasi 17 Agustus 2023 nanti.(jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Elvi Robiatul, Elvi Robiatul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler