Ini Pesan Relawan GoJo dari Puncak Mahameru

Kamis, 23 Agustus 2018 – 14:17 WIB
Relawan GoJo di puncak gunung Semeru, Jawa Timur. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Golkar Jokowi (GoJo) melakukan pendakian ke puncak Gunung Semeru, Mahameru, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Kamis (16/8) lalu.

Pendakian bertajuk 'GoJo Goes To Mahameru' ini dalam rangka memperingati peringatan HUT Kemerdekaan ke-73 RI, sekaligus menjaga keutuhan NKRI serta mendukung kepemimpinan 2 periode Presiden Jokowi pada Pilpres 2019.

BACA JUGA: Kornas DJM 2 Periode Ajak Honorer Doakan Jokowi agar Menang

"Secara umum, kegiatan ini adalah untuk olah jasmani juga untuk olah rohani. Kita ketahui, Puncak Gunung Semeru yang dikenal juga dengan Puncak Mahameru (3.676 mdpl) merupakan puncak tertinggi di Tanah Jawa, dan tertinggi ke-7 di Indonesia," kata Sekjen GoJo Elang Hidayat dalam keterangannya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (23/8).

Untuk menjangkau puncak Gunung Semeru, kata Hidayat, dibutuhkan disiplin tinggi yang berarti bukan saja melibatkan olah tubuh tapi juga olah emosi dan rohani.

BACA JUGA: Misbakhun Tebar Baliho Gojo demi Sosialisaikan Jokowi

"Yang pasti, mendaki gunung juga akan membawa pendakinya mengenali alam nusantara, menghayati keindonesiaan untuk menumbuhkan cinta tanah air. Mendaki gunung juga bisa menjadi sarana untuk mendekatkan diri pada alam dan penciptaNYA," kata Hidayat. 

Direktur Program Golkar Jokowi Miea Kusuma menambahkan, dalam setiap program yang dicanangkan oleh GoJo harus memiliki unsur edukasi.

BACA JUGA: Jadi Presiden Itu Berat, Biar Jokowi Saja

"Itulah variasi kegiatan relawan GoJo, yang selalu diupayakan ada unsur edukasi di dalamnya, juga ada unsur kegembiraan," kata Miea.

Diketahui, sebanyak 14 relawan ikut dalam ekspedisi 'GoJo Goes To Mahameru' yang dipimpin GoJp Kebayoran Lama, Muhamad Kurniawan.

"GoJo Goes To Mahameru adalah keinginan teman-teman relawan untuk mendukung penuh Partai Golkar dan Pak Jokowi maju kembali 2 periode," kata Kurniawan.

Menurut Kurniawan, semangat untuk mendukung Jokowi 2 periode karena dalam kepemimpinan Jokowi, pembangunan Infrastruktur di Indonesia sangat maju pesat.

"Maju pesatnya pembangunan infrastruktur tanpa korupsi, membuat kami, anak-anak muda ingin memberikan support penuh ke Pak Jokowi," tuturnya.

Sedianya, tim ekspedisi ingin momen 17 Agustus di Puncak Mahameru. Namun, karena terhalang oleh cuaca buruk dan banyaknya antrian pendaki lain, mereka baru mencapai puncak pada tanggal 19 Agustus 2018.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Relawan Gojo Sebar Ribuan Buku Gratis untuk Anak-anak


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler