Ini Pesan Terakhir Puput Novel Sebelum Meninggal Dunia

Senin, 09 September 2024 – 12:41 WIB
Suasana pemakaman Aktris dan Penyanyi Puput Novel di Tempat Pemakaman Umum Sanjaya, Jakarta Selatan pada Senin (9/9/2024). Foto: ANTARA/Adimas Raditya

jpnn.com, JAKARTA - Baginda Jaya, adik dari aktris sekaligus penyanyi Puput Novel, mengungkapkan pesan terakhir sang kakak sebelum meninggal dunia.

Puput Novel, yang dikenal sebagai sosok penyayang dan peduli pada banyak hal, meminta keluarganya untuk tetap kompak dan melanjutkan perjuangan yang telah dia mulai semasa hidup.

BACA JUGA: Suasana Haru Iringi Pemakaman Puput Novel di TPU Sanjaya

"Mbak Puput, terakhir sebelum meninggal memang banyak berpesan agar kami tetap kompak dan melanjutkan apa yang dia sudah kerjakan," ujar Baginda Jaya saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sanjaya, Jakarta Selatan, pada Senin (9/9).

Salah satu bentuk kepedulian Puput adalah mendirikan shelter atau tempat penampungan hewan di rumahnya. Baginda menyebutkan, ada sekitar 20 ekor kucing dan 15 ekor anjing yang dirawat di sana.

BACA JUGA: Jenazah Puput Novel Akan Dimakamkan Hari Ini

Hewan-hewan tersebut bukan hasil pembelian, melainkan hewan jalanan yang membutuhkan pertolongan. Shelter tersebut juga terbuka bagi orang-orang yang ingin menitipkan hewan mereka.

"Keluarga dan stafnya akan melanjutkan," tambah Baginda Jaya.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Penyebab Puput Novel Meninggal Diungkap, Baim Wong Beri Respons

Baginda Jaya juga mengungkapkan bahwa sang kakak sangat tertutup tentang kehidupan pribadinya, termasuk penyakit kanker payudara yang dideritanya selama tiga tahun terakhir.

Selama itu, Puput berjuang keras menjalani berbagai prosedur medis hingga mengalami komplikasi pada jantung, paru-paru, dan hati.

Namun, dia tidak pernah mengumbar kondisi kesehatannya kepada publik, memilih untuk tetap dikenal lewat karya-karyanya daripada kehidupan pribadi. (jlo/antara/jpnn)

"Mohon doa untuk beliau. Beliau adalah sosok yang baik, penyabar, dan penuh kasih, baik kepada manusia maupun hewan," tutup Baginda Jaya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler