Kejuaraan Dunia BWF

Ini Rahasia Ganda Jepang Menundukkan Marcus / Kevin

Jumat, 03 Agustus 2018 – 15:58 WIB
Takeshi Kamura (kiri) dan Keigo Sonoda. Foto: bwf

jpnn.com, NANJING - Ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda menghentikan langkah Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya atau Marcus / Kevin di Kejuaraan Dunia BWF 2018.

Pada pertandingan perempat final di Nanjing Olympic Sports Centre, Nanjing, Jumat (3/8) siang WIB, Takeshi/Keigo menang dua game 21-19, 21-18.

BACA JUGA: Penonton Gemas Lihat Marcus / Kevin Main Sampai 117 Pukulan

Selain berbuah tiket semifinal Nanjing 2018, kemenangan ini membuat Takeshi/Keigo menyamakan kedudukan rekor pertemuan mereka dengan Marcus / Kevin menjadi 4-4.

"Kami senang bisa mengalahkan Kevin/Marcus karena sebelumnya kami kalah dan mereka adalah pasangan unggulan pertama di kejuaraan besar ini," ujar Takeshi seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

BACA JUGA: Detik - Detik Greysia / Apriyani Memukul Juara Bertahan

Ya, sebelum bertemu di Nanjing 2018, Takeshi/Keigo kalah dari Marcus/Kevin di Dubai World Superseries Finals 2017, Desember lalu, 1-21, 21-18, 16-21.

Dalam pertandingan siang tadi, Marcus / Kevin sempat berusaha memancing Takeshi/Keigo dengan beragam cara. Namun, ganda Negeri Matahari Terbit peringkat empat dunia ini sepertinya sudah siap mengantisipasi.

Apa rahasianya? "Saya sudah membaca taktik Kevin saat melakukan reli-reli lob, ini pernah terjadi saat pertemuan kami di Dubai. Kami sudah mempersiapkan diri akan hal ini, tidak mau terburu-buru menyerang dan terpancing karena saya tahu itulah yang dia tunggu," ujar Takeshi.

Namun, meski menang atas ranking satu dunia plus unggulan pertama Kejuaraan Dunia BWF 2018, Takeshi mengaku belum merasa puas sebelum menjadi juara.

"Kami tak mau terlalu larut dalam euforia, karena kami masih harus bertanding besok (semifinal)," pungkas Takeshi. (adk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tai Tzu Ying Kandas di Perempat Final Kejuaraan Dunia BWF


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler