Ini Rekomendasi Hotel Berbintang dengan Desain Estetik di Tengah Kota Cirebon

Jumat, 26 Mei 2023 – 18:30 WIB
Gua Sunyaragi menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kota Cirebon. Foto: dok JPNN/Radar Cirebon

jpnn.com, JAKARTA - Liburan ke luar kota untuk mengurangi rasa penat setelah bekerja merupakan salah satu solusi untuk melakukan healing terbaik.

Ditambah menginap di hotel berfasilitas yang lengkap di tengah kota dengan harga yang terjangkau.

BACA JUGA: Selama Peringatan Yadnya Kasada Kawasan Wisata Bromo Ditutup Total

Selain dapat melepas penat dengan suasana baru, kita juga bisa mencicipi makanan khas daerah di kota yang kita tuju seperti Cirebon, Bandung dan Yogyakarta.

1. Cirebon

BACA JUGA: Gemar Travelling, Miya Sriwinarti Kenalkan Destinasi Wisata Indonesia di Medsos

Anda bisa mengunjungi Kota Cirebon. Kota yang terkenal dengan empal gentong serta nasi jamblang ini memiliki banyak destinasi wisata dan kuliner terkenal lainnya.

Cirebon yang selalu menjadi tempat singgah pada saat mudik merupakan salah satu kota yang wajib dikunjungi.

BACA JUGA: Menparekraf Tekankan Pentingnya Kolaborasi Pelaku Industri Membangun Destinasi Wisata Kesehatan Unggulan

Masih banyak spot wisata di Kota Cirebon yang belum banyak dieksplore oleh masyarakat.

Kota yang terkenal dengan batik megamendung ini memiliki wisata budaya yang menarik seperti Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Kanoman, Keraton Keprabon dan Keraton Kacirebonan yang masih berjalan sampai saat ini.

Untuk melepas penat setelah keliling menikmati kuliner dan wisata di Kota Cirebon, Patra Cirebon Hotel & Convention patut dijadikan salah satu referensi sebagai tempat untuk beristirahat.

Hotel Patra Cirebon memiliki fasilitas yang lengkap seperti infinity pool, restaurant serta kamar dengan interior dekorasi batik khas Cirebon dan terletak di pusat Kota Cirebon yaitu di Jl. Tuparev No. 11, Kedawung.

Harga hotel yang ditawarkan untuk menginap di Patra Cirebon berkisar Rp 1,7 jutan.

"Patra Jasa sebagai perusahaan yang salah satu lini bisnisnya adalah hospitality management mengelola 10 unit hotel yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia. Keseluruhan Hotel Patra terletak di lokasi strategis. Beberapa Hotel Patra yang telah direnovasi dan memiliki desain yang elegan, modern serta instagramable seperti Patra Cirebon Hotel & Convention, Patra Bandung Hotel dan Patra Malioboro Hotel," ujar VP Hospitality Management Fairus Sungkar.

 

Untuk melakukan reservasi bisa dengan mengakses  @patracirebon di Instagram atau melalui nomor +62 231 499 0149.

 Salah satu design kamar type Deluxe di Patra Cirebon dengan tema batik khas Cirebon yaitu Megamendung.

Patra Cirebon Hotel & Convention juga memiliki ballroom dengan kapasitas sampai dengan 1000 pax.

2. Bandung

Kota kedua yaitu Bandung merupakan yang terkenal dengan keberagaman kulinernya, mulai dari jajanan kaki lima sampai dengan cafe-cafe instagramable.

Pusat kota Bandung yang terletak di Dago merupakan spot terbaik untuk dikunjungi jika sedang mencari kuliner.

Sepanjang jalan Dago terdapat berbagai macam kuliner yang bisa dicicipi mulai dari jajan pinggir jalan, toko oleh-oleh khas bandung sampai cafe -cafe dengan suasana yang asri.

Patra Bandung yang terletak di jalan Dago merupakan tempat terbaik untuk melepaskan penat setelah melakukan jalan-jalan menjajaki kuliner di Kota Kembang tersebut.

Selain lokasinya yang strategis, Patra Bandung dilengkapi dengan fasilitas hotel yang lengkap seperti kolam renang, restaurant dan lain-lain dengan harga yang sangat terjangkau yaitu 1,5 jutan rupiah per malam.

Patra Bandung sangat cocok dengan traveler yang memiliki budget sedikit tetapi tetep ingin staycation di lokasi strategis.

Untuk melakukan reservasi di Patra Bandung bisa diakses melalui @patra.bandung di Instagram atau melalui email di reservation.bandung@patra-jasa.com.

Patra Bandung Hotel merupakan hotel bintang 3 di kawasan Dago, Bandung yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang instagramable.

YOGYAKARTA

Selanjutnya yang sering menjadi tujuan wisatawan lokal yaitu Kota Pelajar atau Yogyakarta merupakan destinasi selanjutnya yang patut untuk dimasukkan ke dalam list wisata kuliner.

Yogyakarta juta terkenal dengan wisata budaya yang kental. Salah satu spot wisatawan yang paling terkenal di Yogyakarta adalah kawasan Malioboro.

Sepanjang Jalan Malioboro wisatawan bisa menemukan makanan-makanan khas Yogya dan oleh-oleh seperti kain batik dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, lokasi Malioboro juga sangat dekat dengan Stasiun Tugu Yogyakarta dan lokasi wisatawan lainnya.

Patra Malioboro Hotel yang terletak di Jalan Sosrowijayan menjadi tempat menginap yang sangat strategis serta bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 5 menit untuk menuju ke jalan Malioboro dan Stasiun Tugu.

Selain lokasinya yang strategis, bangunan Patra Malioboro sendiri mengusung tema industrial sehingga memiliki arsitek yang sangat instagramable yang dilengkapi infinity pool, restaurant dan halaman depan Hotel Patra Malioboro yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati menu angkringan pada sore hari.

Untuk merasakan menginap di Patra Malioboro Hotel ini, harga per malam dibanderol kurang lebih Rp1 juta rupiah

Jika ingin mendapatkan pengalaman menginap di Patra Malioboro bisa melakukan reservasi melalui kontak yang tertera di @patramalioboro di Instagram atau melalui nomor +62 274 5012 177.

Teraskota Restaurant Patra Malioboro dengan desain instagramable yang terletak di pusat Kota Yogyakarta

"Kami menarik konsumen yang memilih untuk menginap di hotel yang astetik dengan harga terjangkau. Tidak hanya merenovasi, setiap bulannya hotel- hotel kami juga memiliki promo menarik yang berbeda-beda, dan untuk menikmati promo tersebut dapat langsung melakukan reservasi terlebih dahulu melalui website kami di www.mypatrahotels.com," pungkasnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler