Ini Sederet Keunggulan AstraPay

Rabu, 15 September 2021 – 17:11 WIB
Grup Astra meluncurkan platform pembayaran digital bernama AstraPay, Rabu (/15/9). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Grup Astra meluncurkan produk berupa platform pembayaran digital AstraPay dengan sejumlah keunggulan yang ditawarkan.

CEO AstraPay Meliza Musa Rusli mengatakan produk baru ini memiliki value proposition yang berbeda dengan produk pembayaran digital lainnya.

BACA JUGA: Grup Astra Merilis Platform Pembayaran Digital Bernama AstraPay

AstraPay memiliki keunggulan pada sektor transportasi, karena lahir dari Grup Astra yang lekat dengan kebutuhan transportasi.

"AstraPay adalah aplikasi pembayaran digital milik Grup Astra yang memberikan kemudahan terhadap pengguna dalam melakukan pembayaran digital,” kata Meliza pada acara Grand Launching AstraPay, Rabu (15/9).

BACA JUGA: Astra Agro Gandeng Kimia Farma Menggelar Vaksinasi Gotong Royong

Meliza menjabarkan beberapa fitur unggulan AstraPay yang terdiri dari direct payment untuk pembayaran angsuran dari layanan Grup Astra.

Saat ini, AstraPay telah terhubung dengan FIF Group, Toyota Astra Finance (TAF), Astra Credit Companies (ACC), hingga Maucash yang membuat AstraPay unggul dalam sektor transportasi dan mobilitas masyarakat.

BACA JUGA: Berikut Sejumlah Kebijakan Astra Financial untuk Dukung Pemulihan Ekonomi

AstraPay juga telah terintegrasi dengan sistem pembayaran moda transportasi umum, seperti MRT Jakarta, dan Transjakarta.

Selain itu, AstraPay juga dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, PDAM, TV kabel, BPJS, pajak, hingga beli pulsa atau paket data.

Meliza juga menekankan AstraPay memastikan standar keamanan data pengguna sesuai regulasi yang berlaku.

Dia mengatakan AstraPay telah mendapatkan lisensi sebagai Uang Elektronik dari Bank Indonesia berdasarkan surat keputusan No. 22/59/DKSP/Srt/B dan surat keputusan Transfer Dana No. 22/273/DKSP/100.

Lebih lanjut, Meliza menjamin keamanan akses akun pengguna karena AstraPay telah dilengkapi dengan mekanisme single device authentication.

Melalui sistem tersebut, pengguna hanya bisa mengakses akunnya hanya pada satu perangkat.

AstraPay juga memiliki lisensi penggunaan fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran servis kendaraan di Toyota Sales Operation/TSO, Shop & Drive, Isuzu Sales Operation/ISO, Daihatsu Sales Operation/DSO, dan AHASS.

Director In Charge dari Astra Financial, Transportation, and Logistic Suparno Djasmin mengatakan AstraPay berkomitmen untuk mendukung transaksi pembayaran digital di dalam ekosistem Astra maupun luar ekosistem.

"Komitmen ini sebagai bentuk dukungan Astra terhadap program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) yang dijalankan Bank Indonesia,” ujar Suparno. (mcr9/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur : Elvi Robia
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler