Ini Solusi Desain Rumah yang Cocok untuk Penggemar Binge Watching

Sabtu, 07 Agustus 2021 – 17:37 WIB
Ilustrasi rumah minimalis. foto: dok CC

jpnn.com, JAKARTA - Penggemar binge watching kini bisa punya hunian impian dengan kebebasan memilih desain rumah di Dekoruma Properti.

Hobi menonton film sendiri bukan sesuatu yang buruk bila dilakukan dengan sewajarnya. Namun, jika berlebihan, jelas akan membawa dampak buruk.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Ada Nama Baru di Kasus Keluarga Akidi Tio, Panglima TNI Perintahkan Babinsa Segera Lacak, Arief Poyuono Tantang DPR

Banyak penelitian yang melaporkan bahwa kegiatan binge watching atau menonton beberapa film secara maraton berbahaya bagi kesehatan.

Tubuh kaku, kurang tidur, mata lelah, obesitas, hingga kematian dini mengancam penggemar binge watching.

BACA JUGA: Sundari Merasakan Gempa yang Cukup Kuat, Berlari Keluar Rumah

Namun, tenang saja, bagi kamu yang belum bisa melepaskan hobi ini, bahaya tersebut tetap dapat disiasati.

Salah satunya dengan mendekorasi rumah milenial barumu menjadi tempat yang sehat. Berikut beberapa tips desain rumah milenial yang sehat untuk menunjang kegiatan maraton film.

BACA JUGA: Situasi Jepang Kian Mengkhawatirkan, Rumah Sakit Merasa Tertekan

 

1. Pastikan Ruang Tempat Menonton Mendapatkan Cahaya Matahari yang Cukup

Ruang pribadi seperti kamar menjadi pilihan yang disukai banyak penggemar binge watching untuk tempat menonton.

Tertutupnya ruang pribadi membuat kegiatan menonton menjadi lebih fokus. Sayangnya, berada cukup lama di ruang tertutup membuat tubuh kekurangan vitamin dan menjadi kurang sehat.

Dengan ini, desain rumah milenial berjendela kamar besar paling tepat dipilih guna memastikan cahaya matahari yang masuk cukup bagi kesehatan. Jadi, jika memilih rumah, pastikan kamarmu mendapat cahaya matahari cukup, ya!

2. Desain Rumah Milenial dengan Manfaatkan Curtain Gelap untuk Membuat Ruang Khusus Bioskop Mini

Walaupun ruang tertutup seperti kamar memberi kenyamanan tersendiri, tetapi ada baiknya memanfaatkan ruangan yang lebih terbuka.

Desain rumah milenial dengan curtain warna gelap dapat menjadi pilihan jika ingin membuat mini bioskop di dalam rumah.

Ruangan tersebut juga dapat dibuat terang kembali bila curtain dibuka sehingga, ruangan menjadi multifungsi sesuai gaya rumah milenial.

3. Pilih Sofa yang Nyaman dan Sesuaikan Jarak Menonton yang Wajar

Kenyamanan yang diberikan oleh binge watching sambil rebahan memang tidak ada duanya. Sayangnya, menonton film maraton dalam posisi tidur dapat membuat tubuh cepat kaku.

Sesekali ubah posisi tubuh dan lakukan peregangan untuk mengurangi resiko tersebut. Desain rumah milenial dengan ruangan yang luas sangat cocok untuk menunjang kebutuhan ini.

Jangan lupa tambahkan sofa yang nyaman agar rumah milenial-mu semakin menunjang kebutuhan binge watching.

4. Sediakan Televisi di Ruang Makan

Suka menonton film di smartphone sembari makan dan minum? Ternyata kebiasaan ini cukup berbahaya, terutama saat sedang minum.

Posisi smartphone di meja mengharuskan posisi makan dan minum dengan cara menunduk. Minum dengan posisi tersebut sangat rawan akan risiko tersedak sehingga, keberadaan televisi di ruang makan menjadi penting sebagai bagian dari desain rumah milenial.

Namun tidak hanya untuk menonton film, televisi ini juga dapat dimanfaatkan untuk melihat tutorial resep masakan saat dibutuhkan. Jadi tersedianya televisi di dapur juga memiliki fungsi rangkap yang efisien sesuai konsep rumah milenial.

5. Desain Rumah Milenial Satu Ruang Menunjang Kebutuhan Multitasking

Banyak yang beranggapan menonton film secara maraton membuat seseorang tidak bisa produktif.

Namun, dengan mendesain rumah milenial-mu menjadi satu ruang, anggapan tersebut tampaknya dapat dipatahkan.

Walaupun dibarengi dengan kegiatan binge watching, desain rumah milenial satu ruang dapat membuat produktivitas seseorang tidak terganggu.

Kegiatan menonton film dapat dibarengi dengan beberapa aktivitas lain dengan memanfaatkan sistem satu ruang tersebut. Selain meningkatkan produktivitas, bentuk satu ruang ini juga memudahkan interaksi antar penghuni rumah sehingga kesehatan hubungan keluarga pun turut terjaga dalam desain rumah milenial ini. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler