Ini Spesifikasi ASUS Vivobook M1403 untuk Produktivitas dan Main Gim

Jumat, 12 Mei 2023 – 22:36 WIB
Asus Vivobook M1403. Foto: dok Asus

jpnn.com, JAKARTA - Orang-orang biasanya lebih mengutamakan produk  dengan performa kencang dan harga yang terjangkau saat membeli laptop.

Di Indonesia, ada beberapa merek laptop yang dipilih orang-orang karena kualitas yang sudah tidak diragukan lagi serta harga produk yang dibanderol dengan lebih terjangkau.

BACA JUGA: 15 Laptop dan 7 Proyektor Milik SD di Bogor Dicuri, Polisi Bergerak

Seperti saat ini, ada tiga produk laptop dari Lenovo, HP dan ASUS yang banyak menjadi alternatif.

Ketiga laptop ini tentu saja punya banyak perbedaan dari segi spesifikasi karena tipe dan modelnya juga berbeda.

BACA JUGA: Axioo Pongo, Laptop Game dengan Spesifikasi Gahar, Sebegini Harganya

Kali ini ada Lenovo Ideapad Slim 3, HP 14s, dan Asus Vivobook M1403.

Berikut perbandingan Lenovo Ideapad Slim 3 & HP 14s VS Asus Vivobook M1403

BACA JUGA: Khusus Gamer: Ini Gim PS2 yang Bisa Dimainkan di Laptop

1.  Dimensi dan Layar

Lenovo Ideapad Slim 3 merupakan sebuah notebook dengan desain tipis sesuai dengan namanya yang artinya memang memiliki bodi tipis dan masuk ke kategori notebook entry level dari Lenovo. 

Adapun produk laptop ini memiliki konsep clamshell yang mana layarnya bisa dibentangkan sampai 180 derajat sehingga bisa dibilang cukup fleksibel bagi pengguna.

Ukuran dimensi produk yakni 32.4 x 21.57x1.99 cm. Untuk bobotnya sendiri 1,60 kg. Sementara untuk ukuran layarnya 14 inci dengan resolusi Full HD 1920x1080 piksel.

HP 14s menawarkan desain dengan menggunakan konsep esensial laptop clean and premium.

Bobotnya 1,47 kg dengan detail laptop yang memiliki panjang  32.7 x 22.5 x 1,79 cm. Bobotnya terbilang cukup ringan sehingga ringkas dibawa ke mana saja.

Sementara untuk ASUS Vivobook M1403, menghadirkan desain layar IPS 14 inci dengan resolusi 1920 x 1200 pixel di mana panel layar menggunakan Asus OLED 14 inci dengan resolusi 2.8K.

Layar ini mendukung standar cakupan warna DCI-P3 100% dengan sertifikasi Pantone Validated. 

Didukung pula dengan layar yang mampu menampilkan visual warna sangat kaya, akurat dan tidak akan merusak kesehatan mata.

Rasio layar menghadirkan ruang kerja yang lebih luas untuk aktivitas lebih produktif.

 2.  Performa

Lenovo Ideapad Slim 3 menggunakan prosesor AMD Ryzen 55625U sama halnya dengan Notebook HP 14s.

Dengan prosesor tersebut, performa yang dihadirkan cukup kencang karena punya deviasi performa yang cukup tinggi di angka 12 persen. 

Lalu untuk ASUS Vivobook M1403 menggunakan prosesor AMD Ryzen 5 5600H, kemudian didukung pula dengan RAM sebesar 8GB dan masih tersedia 1 slot kosong untuk upgrade RAM hingga 24GB.

Produk laptop dari ASUS ini mendukung gaya hidup digital terutama bagi orang yang ingin lebih produktif dalam beraktivitas karena performanya sangat powerful.

 Bila ada yang suka membuat konten dan ingin memulai aktivitas multitasking sangat cocok pilih produk satu ini.

Prosesor seri H ini juga hadir dengan chip grafis terintegrasi AMD Radeon Graphics yang sangat powerful untuk pemrosesan grafis di laptop sekelasnya.

3.  Fitur

Lenovo Ideapad  memiliki fitur flip to boot pada layar jadi laptop akan segera otomatis menyala ketika layar dibuka.

Laptop memiliki dua speaker stereo di bagian bawah kanan-kiri yang mengarah ke pengguna dan didukung dengan Dolby Audio untuk pengaturan preset audio.

Lalu pada kelengkapan konektivitasnya memiliki beberapa port yang menunjang seperti USB 2.0, USB 3.1 Gen 1  ada 2, HDMi dan DC-IN.

Terdapat pula audio Jack Combo 3,5 MM dan Novo Button.

Didukung pula dengan wi-fi AC dengan bluetooth versi 5.0. HP 14s hadir dengan 1 USB Superspeed Type C, Superspeed USB Type A dengan kecepatan Abduh 5 Gbps.  Terdapat 1 HDMI, Combo Audio Jack dan slot SD card reader.

Produk HP ini memiliki konektivitas dengan modul wi-fi Realtek RTL 8822CE802.11a/b/g/n/ac. Lalu untuk bluetooth-nya menggunakan versi 5 combo.

Bagaimana dengan ASUS Vivobook M1403? Produk keluaran ASUS ini hadir dengan port yang lengkap untuk menunjang aktivitas pengguna. Terdapat USB Type A, USB Type C 3.2 dan combo audio Jack 3.5mm.

Vivobook tersebut menggunakan sistem touchpad dan memiliki fitur AI Noise Cancelling agar mikrofon pada laptop bisa meredam suara bising yang ada di sekitar.

Vivobook sudah menggunakan sistem pembaca sidik jari yang sudah terintegrasi dengan Windows Hello, jadi pengguna bisa masuk ke sistem tanpa harus memasukkan password.

Dari perbandingan tadi, disimpulkan ASUS Vivobook M1403 memang mengungguli spesifikasi yang dihadirkan dari ketiga produk untuk meningkatkan produktivitas bekerja, main game ataupun kebutuhan mahasiswa. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler