Ini Spesifikasi dan Harga MatePad 11 Huawei

Rabu, 01 September 2021 – 15:33 WIB
Huawei MatePad 11. Foto: Huawei

jpnn.com, JAKARTA - Huawei kembali menghadirkan dua teknologi yang dihadirkan secara combo. Mereka adalah tablet MatePad 11 dengan teknologi HarmonyOS.20.

Memiliki beragam keunggulan, MatePad 11 adalah perangkat Huawei pertama yang dihadirkan di Indonesia dengan sistem operasi HarmonyOS 2.0.

BACA JUGA: Reviu Earphone Nirkabel Huawei Terbaru, Super Canggih

Selain itu teknologi ini memiliki desain desktop yang baru.

“HarmonyOs memberikan pengalaman yang lebih baru serta ramah kepada user-user-nya, tentu saja akses instan aplikasi yang sering dan baru digunakan akan jadi mudah di akses,” kata Edy Supartono Training Director of Huawei CBG Indonesia, beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA: Huawei Menghadirkan 2 MateBook D Series Terbaru, Cek Harganya di Sini

Selain itu MatePad 11 merupakan perangkat tablet pertama dari Huawei yang mendukung refresh rate hingga 120 Hz.

Jadi ketika berselancar di internet atau scroll layar, pengguna akan merasakan pergerakan yang mulus karena refresh rate yang tinggi.

BACA JUGA: Meluncur Pekan Depan, Ini Spesifikasi Huawei MateBook D Series

Setara dengan PC, tablet buatan Huawei ini dapat digunakan bersamaan dengan Huawei Magnetic Keyboard serta Mouse.

Memiliki interaksi hebat, mouse akan tampil pada layar dan houferring dengan menunjukan thumbnail pada layar desktop.

“Begitu juga pada penggunaan mousenya, dengan menggunakan klik kanan dan klik kiri bisa langsung menampilkan shortcut dan konteks seperti layaknya kita menggunakan PC,” tambahnya lagi.

Edy mengatakan keybord Huawei juga selevel dengan PC. Dengan ukuran keyboard yang penuh serta nyaman untuk mengetik, Huawei MatePad 11 juga memberikan kontrol shortcut layaknya menggunakan keybord pada Komputer atau laptop.

“semua teknologi ini untuk menunjukan like PC experience,” ujarnya.

“Kemudian tablet ini juga memungkinkan input tulisan tangan yang sangat responsif. Sebagai pelengkap, tablet ini juga dibekali Huawei M-Pencil generasi kedua untuk menunjang kreativitas pengguna,” imbuhnya.

MatePad 11 Huawei memiliki bentangan 11 inch dengan resolusi 2.560 x 1.600 pixel dan mendukung DCI-P3 color gamut. Serta dimensi 253.8 x 165.3 x 7.25 mm dengan bobot 485g.

Varian MatePad 11 memiliki warna hitam dengan tepian membulat.

Tombol volume berada di bagian atas sebelah kiri bersebelahan dengan lubang mic. Sedangkan tombol power berada di kiri atas dan diberi aksen merah.

MatePad 11 menggunakan USB Type C yang menjadi port yang dipunyai tablet ini. Tablet terbaru Huawei ini punya empat speaker yang dipasang dua di masing-masing sisi. Speaker tersebut diberikan sentuhan Harman Kardon, efek yang diberikan pastinya akan memanjakan telinga penggunanya.

MatePad 11 dapat dibandrol seharga adalah Rp 7.299.000 dan pre-order yang dibuka pada 5-13 Agustus 2021. (mcr10/jpnn)


Redaktur : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler